Ekstrakulikuler Menjadi Wadah Penyalur Bakat Siswa SMPN 2 Lubuklinggau

Ekstrakulikuler Menjadi Wadah Penyalur Bakat Siswa SMPN 2 Lubuklinggau

--

SILAMPARITV.CO.IDKegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan non formal yang dilakukan oleh siswa sekolah atau mahasiswa, umumnya di luar jam pelajaran standar kurikulum.

Kegiatan ekskul dilakukan baik di sekolah maupun di luar sekolah untuk lebih memperkaya dan memperluas pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki siswa dari berbagai bidang studi. 

Ekskul dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan siswa, penguasaan bahan kajian dan pelajaran dengan alokasi waktu yang diatur secara individu berdasarkan kebutuhan.

Memang masa sekolah tidak harus dihabiskan hanya dengan belajar di kelas. Disamping itu, siswa juga bisa menggali minat dan bakat mereka diberbagai bidang dengan mengikuti kegiatan ekskul.

BACA JUGA:Berkat Dukungan dan Kepercayaan, Hendri Almawijaya (HAW) Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP lubuklinggau

Biasanya kegiatan ekskul ini fokus pada bidang tertentu, mulai dari olahraga, seni, hingga spiritualitas.

Tidak hanya memberikan kesempatan untuk mengembangkan minat, manfaat ekstrakurikuler juga melatih keterampilan sosial dan meningkatkan koneksi. Hal inilah yang menjadikan pemilihan kegiatan ekskul di sekolah menjadi sangat penting.

SMPN 2 Lubuklinggau menerapkan ekstrakulikuler sebagai ajang pengembangan bakat siswa. Berbagai pelatihan disediakan kepada masing-masing siswa sesuai dengan bakat yang dimiliki agar dapat dikembangkan semaksimal mungkin.

Kegiatan ekstrakulikuler yang diadakan di SMPN 2 Lubuklinggau diantaranya pramuka, sanggar seni, marching band, dan rohis. Ekskul ini cukup berperan penting dalam mengembangkan potensi yang di miliki siswa.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Pj Wako Resmikan Gedung Fasilitas Dan Penebaran Benih Ikan di Lapas Lubuklinggau

Tak hanya itu, SMPN 2 Lubuklinggau juga pernah menjadi tuan rumah untuk kegiatan ekskul pramuka atau biasa disebut dengan Gorilla Team.

SMPN 2 Lubuklinggau juga sering menjuarai berbagai kegiatan yang diadakan di kota Lubuklinggau. Salah satunya pada saat Caroline cup pada bulan maret memenangkan juara 1 lomba olahraga volly putri.

Vivi Juniarti sebagai wakil kurikulum berharap untuk semua siswa SMPN 2 Lubuklinggau untuk tidak cepat berpuas hati terhadap nilai yang sudah didapat.

Sumber: