Bagi yang Punya Pencernaan Tidak Lancar Wajib Coba! Berikut 4 Minuman Pembersih Usus Kotor Anti Sembelit

Bagi yang Punya Pencernaan Tidak Lancar Wajib Coba! Berikut 4 Minuman Pembersih Usus Kotor Anti Sembelit

ilustrasi kesehatan usus--

Minuman yang paling sederhana yaitu air putih, dimana sangat efektif dalam membersihkan usus air putih dapat membantu melarut dan mengeluarkan racun yang ada di dalam usus. 

BACA JUGA:Menghadapi Musim Hujan: Waspada Terhadap Bahaya Penyakit yang Mengintai

Serta menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh, dikutip dari headline, selain menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, minum air putih adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan pencernaan. 

Selain itu air putih dapat membantu meredakan peradangan serta iritasi pada saluran pencernaan bahkan air putih juga dapat membantu melunakkan kotoran yang mengeras di dalam usus sehingga dapat memudahkan proses pembuangan air besar. 

Setidaknya untuk menjaga kesehatan usus dalam tubuh anda disarankan untuk meminum 8 gelas air putih setiap harinya.

3. Jus Apel

BACA JUGA:Tips Agar Anak Jarang Terkena Sakit: Kunci Utama Kesehatan Mereka

Dikutip dari laman head shot, jus apel dapat membantu memecah racun untuk memperbaiki fungsi hati sekaligus meningkatkan pergerakan usus berkat kandungan serat larut yang ada di dalamnya. 

Serat larut tersebut juga dapat mengikat kotoran serta racun yang ada di dalam usus dan membantu mengeluarkannya melalui buang air besar.

Kandungan pektin yang terdapat dalam jus apel bisa membantu menstimulasi gerakan usus dan mencegah sembelit. 

Tak hanya itu, kandungan enzim dan antioksidan dalam jus apel juga dapat membantu melindungi usus dari kerusakan dan peradangan.

4. Jus Alpukat

BACA JUGA:Jangan Abaikan Ketika Tidur Anda Mengorok, Ternyata Dapat Menyebabkan Penyakit Datang!

Selain jus apel, jus alpukat merupakan minuman yang mengandung glutatiwan yaitu senyawa antioksidan yang dapat membantu meremajakan sel-sel usus senyawa ini, serta dapat membantu mengatur ulang sel-sel lapisan usus entrosit yaitu sel-sel yang melapisi usus dan berfungsi sebagai penghalang antara usus dan darah. 

Selain itu, jus alpukat juga mengandung lemak sehat yang dapat membantu melumasi usus serta memudahkan gerakan usus bahkan jus alpukat mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan dan fungsi usus.

Sumber: