Wamennaker RI Terima Gelar Adat Dengan Makna Seorang Pembesar Penggerak Kesejahteraan Negeri

Wamennaker RI Terima Gelar Adat Dengan Makna Seorang Pembesar Penggerak Kesejahteraan Negeri

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, H Afriansyah Noor diberi Gelar Adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri oleh Lembaga Pemangku Adat Kota Lubuklinggau, di Ballroom Hotel SMart Kota Lubuklinggau, Kamis(9/5/2024).--

SILAMPARITV.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, H Afriansyah Noor diberi Gelar Adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri oleh Lembaga Pemangku Adat Kota Lubuklinggau, di Ballroom Hotel SMart Kota Lubuklinggau, Kamis(9/5/2024).

Gelar yang dianugerahi tersebut dengan sebutan Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri pada saat kunjungan kerjanya ( Kunker ) Kota Lubuk Linggau, Kamis, (9/5).

Hadir dalam pemberian gelar ini, Pj Wali Kota Lubuk Linggau, H.Trisko Defriyansyah, Ketua DPRD Kota Lubuk Linggau, H.Rodi Wijaya, Pj Sekda, H.Tamri, 

Wali Kota Lubuk Linggau, dua priode (2018-2023), H.SN Prana Putra Sohe yang juga anggota DPR RI terpilih 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Daerah Pemilihan Sumatera Selatan ( Sumsel ) 1.

BACA JUGA:LPA Lubuklinggau Beri Gelar Adat Wamennaker RI , H. Afriansyah Noor Sebutan Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri

Juga turut hadir, Bupati Musi Rawas, Hj.Ratna Machmud dan beberapa pejabat baik dari Sumsel, Jambi dan Sumatera Barat ( Sumbar ). 

Dan yang lebih menyemarakan lagi, hadirnya 360 pemangkuh adat yang tersebar di 72 Kelurahan dan 8 Kecamatan di Kota Sebiduk Semare tersebut.

Ketua LPA Kota Lubuk Linggau, Drs. H. Rahman Sani, M.SI mengatakan bahwa pemberian gelar ini merupakan bentuk penghargaan atas kontribusi dan dedikasi Wamennaker Afriansyah Noor dalam bidang ketenagakerjaan, 

serta hubungannya yang baik dengan masyarakat adat di Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:5 Kebiasaan yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Dengan pemberian gelar kehormatan ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Wakil Menteri Afriansyah Noor dengan masyarakat adat, 

serta memotivasi untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan perlindungan kepentingan masyarakat, terutama di Kota Lubuk Linggau. 

“ Apalagi kita ketahui masa kecilnya pak Wamen ini dibesarkan di Lubuk Linggau, SD,SMP juga di Lubuk Linggau “, ungkap Rahman Sani. 

Ia menjelaskan penganugerakan adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri mempunyai makna yakni Seorang Pembesar Penggerak Kesejahteraan Negeri.

Sumber: