Lauk Nikmat Saat Tanggal Tua, Ini Dia Resep Tempe Geprek Sambal Kemangi

Lauk Nikmat Saat Tanggal Tua, Ini Dia Resep Tempe Geprek Sambal Kemangi

ilustrasi sambal tempe geprek yang lezat--

9. Koreksi rasa sambal, jika dirasa sudah pas masukkan tempe ke dalamnya. Hancurkan tempe dengan cara digeprek menggunakan ulekan. Sambil dihancurkan, aduk-aduk tempe agar seluruh permukaannya terkena sambal.

10. Kalau tempe sudah setengah hancur, masukkan daun kemangi. Ulek-ulek kembali hingga benar-benar hancur serta tercampur bersama sambal dan kemangi.

11. Tempe geprek sambal kemangi bisa langsung kamu santap bersama nasi putih hangat. Meskipun terkesan cukup sederhana, namun lezatnya sajian ini bisa bikin kamu nambah nasi terus!

Tips Membuat Tempe Geprek Sambal Kemangi

BACA JUGA:Resep Bumbu Seblak yang Otentik, Anti Bau Langu!

1. Kamu bisa membaluri tempe dengan tepung. Gunakan dua jenis baluran, baluran basah dan kering. Tak usah ribet-ribet membuat bumbu, cukup gunakan tepung bumbu serbaguna saja. Untuk adonan basahnya, campurkan tepung bumbu dengan sedikit air hingga mengental. 

2. Kalau suka terasi, sambal juga bisa ditambahkan sedikit terasi. Gunakan terasi instan atau terasi bubuk. Sementara tingkat kepedasan bisa kamu sesuaikan dengan selera masing-masing, ya. 

BACA JUGA:Bisa Sebagai Menu Diet, Ini Resep Pintang Patin dengan Kuah Asam Segar

3. Pilih daun kemangi yang masih segar, dengan tampilan daunnya yang masih hijau, tidak layu, dan tidak terlalu basah. Kemangi yang bagus adalah daun kemangi yang masih muda. Kalau warnanya sudah agak hijau tua, daun kemangi dipastikan tidak akan enak dan aromanya tak terasa. 

Resep tempe geprek sambal kemangi di atas bisa jadi alternatif menu saat tanggal tua. Meski cukup sederhana, soal rasa boleh dicoba. Sekali bikin pasti langsung ketagihan dan bakal sering menyantapnya!

Sumber: