Semakin Bertambah Negara Terbaru Amerika Serikat, Berikut 20 Negara yang Memblokir TikTok, Indonesia Termasuk

Semakin Bertambah Negara Terbaru Amerika Serikat, Berikut 20 Negara yang Memblokir TikTok, Indonesia Termasuk

Beberapa negara didunia terus memblokir Aplikasi TikTok. Sudah ada 20 negara memblokir TikTok dan yang terbaru Amerika Serikat. --

Perdana Menteri Alexander de Croo mengatakan hal itu didasarkan pada peringatan dari layanan keamanan negara dan pusat keamanan siber.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi Buah Leci dan Manfaatnya bagi Kesehatan

2. Tiongkok

 Satu fakta mengejutkan dari CEO Shou kepada anggota parlemen Amerika Serikat: TikTok bahkan belum pernah tersedia di Tiongkok daratan yang notabene merupakan negara asalnya. 

ByteDance kemudian menawarkan Douyin, aplikasi berbagi video serupa yang mengikuti aturan sensor ketat Beijing. 

TikTok juga menghentikan operasi di Hong Kong setelah hukum keamanan nasional Tiongkok diberlakukan.

BACA JUGA:Haid Datang 2 Kali dalam 1 Bulan? Yuk Cek Penyebab dan Penjelasan

3. Afganistan

Di bawah kepemimpinan Taliban, aplikasi TikTok dan PUBG sudah dilarang di Afganistan sejak 2022 lalu. Mereka memutuskan untuk melarang akses tersebut dengan alasan kaum muda tidak bisa "disesatkan."

4. Australia 

TikTok tidak diperbolehkan pada perangkat yang dikeluarkan oleh pemerintah federal Australia. Jaksa Agung Mark Dreyfus mengatakan dia membuat keputusan setelah mendapatkan saran dari badan intelijen dan keamanan negara. 

BACA JUGA:Resmi Dirilis, Sony Xperia 1 VI Spek Kamera yang Menggoda

 5. Kanada 

Perangkat yang dikeluarkan oleh pemerintah federal Kanada dilarang menggunakan TikTok. Para pejabat mengutip risiko "yang tidak dapat diterima" terhadap privasi dan keamanan. Mereka mengatakan aplikasi akan dihapus dari perangkat dan karyawan yang diblokir dari mengunduhnya. 

 6. Denmark

Sumber: