Semakin Bertambah Negara Terbaru Amerika Serikat, Berikut 20 Negara yang Memblokir TikTok, Indonesia Termasuk

Semakin Bertambah Negara Terbaru Amerika Serikat, Berikut 20 Negara yang Memblokir TikTok, Indonesia Termasuk

Beberapa negara didunia terus memblokir Aplikasi TikTok. Sudah ada 20 negara memblokir TikTok dan yang terbaru Amerika Serikat. --

Kementerian Pertahanan Denmark melarang karyawannya memiliki TikTok di ponsel kerja mereka. Staf yang telah memasangnya diperintahkan untuk menghapus aplikasi dari perangkat sesegera mungkin. 

Kementerian mengatakan alasan pelarangan termasuk "pertimbangan keamanan yang berat" serta "kebutuhan yang sangat terbatas untuk menggunakan aplikasi tersebut."

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pertamina Group 2024 Buka Rekrutmen untuk Lulusan SMA/SMK-S3

7. Prancis

Penggunaan TikTok secara "rekreasional" dan aplikasi media sosial lainnya seperti Twitter dan Instagram di ponsel pegawai pemerintah telah dilarang karena kekhawatiran tentang langkah-langkah keamanan data yang tidak memadai. 

Pemerintah Prancis tidak menyebutkan nama aplikasi tertentu. Akan tetapi, tercatat keputusan itu muncul setelah pemerintah lain mengambil langkah-langkah yang menargetkan TikTok.

8. Uni Eropa

BACA JUGA:Honda Supra GTR 2024 Kombinasi Sempurna Desain Sporty, Fitur Canggih, dan Performa Mesin Tinggi

Tiga lembaga utama blok 27-anggota, yaitu Parlemen Eropa, Komisi Eropa, dan Dewan Uni Eropa, telah memberlakukan larangan pada perangkat staf TikTok. 

Di bawah larangan Parlemen Eropa, anggota parlemen dan staf juga disarankan untuk menghapus aplikasi TikTok dari perangkat pribadi mereka.

9. Indonesia

Di Indonesia, TikTok masih membuat pemerintah kontra karena menyatukan fungsi media sosial dan online shop dalam satu aplikasi sekaligus. 

BACA JUGA:Pesawaat Jemaah Haji Makassar Sempat Terbakar Usai Take Off, Kemenhub Berikan Inspeksi Khusus

Oleh karena itu, TikTok Shop sempat dihapus di negara ini demi melindungi pedagang-pedagang kecil. TikTok Shop kembali beroperasi usai bekerja sama dengan Tokopedia untuk menjalankan fungsi online shop tersebut. 

Akan tetapi, hal ini masih memicu perdebatan karena tidak ada perbedaan signifikan dari TikTok Shop versi sebelumnya.

Sumber: