Gantikan Jim Ryan, Playstation Dipimpin 2 CEO Baru yang Ditunjuk oleh Sony

Gantikan Jim Ryan, Playstation Dipimpin 2 CEO Baru yang Ditunjuk oleh Sony

ilustrasi playstation--

SILAMPARITV.CO.IDAkhirnya, kekosongan besar yang ditinggalkan mantan bos PlayStation Jim Ryan kembali terisi. Sony resmi menggantinya dengan nama baru untuk memimpin divisi game.

CEO PlayStation yang baru adalah Hideaki Nishino dan Hermen Hulst. Mengutip dari IGN, bahwa mereka akan efektif mengambil alih misi ini pada Juni 2024.

Nishino adalah CEO Grup Bisnis Platform Sony Interactive Entertainment (SIE) dan CEO Hulst Studio Business Group

Sementara itu, Hirorki Totoki, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO sementara, akan menjadi ketua SIE selain perannya sebagai CEO, COO, dan CFO Sony Group Corporation. 

BACA JUGA:Cara Membuat Notifikasi WhatsApp Suara Google Tanpa Aplikasi dengan Mudah

“Kedua pemimpin memiliki tanggung jawab yang jelas dan akan menetapkan arahan strategis untuk memastikan fokus yang berkelanjutan dalam memperdalam keterlibatan dengan pengguna PlayStation yang sudah ada dan memperluas pengalaman ke audiens baru,” kata Totoki.

Dalam peran barunya, Sony mengatakan Nishino akan terus bertanggung jawab atas masalah teknologi, produk, layanan, dan platform. 

Dikatakan bahwa pihaknya juga harus memantau hubungan dan bisnis antara penerbit dan pengembang pihak ketiga.

BACA JUGA:Advan X-Play Handheld Gaming PC Resmi Meluncur, Cek Disini!

Hulst saat ini menjabat sebagai presiden dan CEO PlayStation Studios. Jadi selain mengembangkan konten untuk konsol PlayStation dan PC, dia juga membantu mengawasi pertumbuhan IP perusahaan di bidang film dan televisi melalui PlayStation Productions.

Dalam peran barunya, Hulst akan bertanggung jawab atas pengembangan, penerbitan, dan pengoperasian bisnis konten SIE.

Meski kiprahnya tampak semakin berkembang, namun ia mengaku bangga atas kepercayaan yang diterimanya dan bersemangat untuk memberikan pengalaman bermain game dan hiburan yang lebih menarik.

"Industri video game adalah salah satu industri hiburan terbesar di dunia, dibangun di atas titik temu antara konten dan teknologi, dan saya berharap dapat mendobrak batasan game dan hiburan," kata Hulst.

BACA JUGA:Bisa Jadi Teman Setia saat Aktivitas, Berikut 3 Rekomendasi Smartwatch dengan GPS Jitu 2024

Sumber: