5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan yang Luar Biasa, Apa Saja?

5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan yang Luar Biasa, Apa Saja?

Daun kelor (Moringa oleifera) dikenal sebagai salah satu superfood--

SILAMPARITV.CO.ID - Daun kelor (Moringa oleifera) dikenal sebagai salah satu superfood yang kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat kesehatan.

 Tanaman ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad, dan penelitian modern semakin mengkonfirmasi khasiatnya

Berikut adalah lima manfaat luar biasa dari daun kelor untuk kesehatan:

1. Kaya Akan Nutrisi

Daun kelor mengandung berbagai vitamin dan mineral penting. Daun ini kaya akan vitamin A, C, dan E, serta mineral seperti kalsium, kalium, dan protein.

BACA JUGA:4 Gejala Awal Penyakit Jantung dan Pencegahannya

 Dalam 100 gram daun kelor segar, terdapat sekitar 7 kali lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk, 4 kali lebih banyak vitamin A dibandingkan wortel, dan 3 kali lebih banyak zat besi dibandingkan bayam.

 Kandungan nutrisinya yang tinggi menjadikan daun kelor sebagai suplemen makanan yang sangat baik, terutama untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan mata.

2. Antioksidan yang Kuat

Daun kelor mengandung berbagai antioksidan yang kuat, seperti quercetin dan chlorogenic acid. Antioksidan ini membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

BACA JUGA:Mandi Malam Apakah Bahaya bagi Tubuh?

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel tubuh dan berkontribusi pada penuaan dini dan berbagai penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Konsumsi daun kelor secara rutin dapat membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

3. Mengurangi Peradangan

Sumber: