Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni tak hentinya melakukan terobosan dan inovasi dalam banyak hal. --

SILAMPARITV.CO.ID -- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni tak hentinya melakukan terobosan dan inovasi dalam banyak hal. 

Hal tersebut membuatnya menerima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang diserahkan langsung oleh Rektor IPDN Profesor Hadi Prabowo di Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024).

Menurut Profesor Hadi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang juga sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan. 

Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

BACA JUGA:Perbandingan Antara Samsung A55 5G dan iPhone 13: Mengapa Samsung Lebih Sering Muncul dengan Harga yang Setara

"Inovasi ini dijadikan acuan di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang merupakan satu sistem untuk perencanaan penganggaran penatausahaan, pelaksanaan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel," terangnya.

Kemudian, Profesor Hadi menilai Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni telah banyak memberikan perhatian dalam pengembangan karir para alumni IPDN. 

Selain itu juga melakukan sejumlah terobosan dalam pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi dan penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Sumsel sehingga mendapatkan respon positif bagi masyarakat Sumsel. 

"Kami ucapkan terima kasih juga karena hari ini Pj Gubernur Sumsel telah menyerahkan hibah kepada IPDN berupa perangkat Sound System," ucap Profesor Hadi.

BACA JUGA:Geger, Inilah Fakta Bayi yang Terbungkus Kantong Kresek di RSUD Curup Kepahiang

Sosok Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menurutnya merupakan alumni IPDN angkatan 03 yang telah banyak memberikan perhatian, terutama dalam pengembangan karir para alumni IPDN. 

Dalam kesempatan ini, Profesor Hadi mengucapkan selamat dan sukses kepada penerima penghargaan Kartika Pamong Praja Madya.

"Beliau adalah alumni angkatan 03 dan apa yang diberikan kepada lembaga pengembangan kelembagaan IPDN itu sudah banyak sekali, antara lain didalam pemenuhan kebutuhan sarana prasarana IPDN," ucapnya.

Selain Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, pengahargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan juga diberikan kepada Bupati Bengkalis, Pj Walikota Lubuklinggau, Bupati Musi Rawas dan Bupati Karawang. 

Sumber: