5 Kebiasaan yang Sering Diterapkan Agar Awet Muda Meski Umur 70-an

Kamis 05-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Oleh karena itu, penting untuk minum minimal 8 gelas air per hari, terutama saat cuaca panas atau setelah berolahraga.

Tidur yang Berkualitas Tidur yang cukup dan berkualitas memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Selama tidur, tubuh melakukan perbaikan sel dan meregenerasi jaringan kulit.


ilustrasi bahagia--freepik

BACA JUGA:4 Tips Cegah Penyakit Flu dan Batuk di Musim Kemarau

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Sarapan yang Perlu Kalian Hindari, Agar Perut Tidak Buncit

Orang dewasa yang berusia lebih tua disarankan untuk tidur antara 7 hingga 8 jam per malam. Tidur yang tidak cukup atau kurang nyenyak dapat mempercepat munculnya garis-garis halus dan membuat kulit tampak kusam.

Mengelola Stres Stres yang berlebihan dapat memicu penuaan dini karena hormon kortisol yang dihasilkan saat stres dapat merusak kolagen pada kulit. Untuk menjaga diri tetap awet muda, penting untuk mengelola stres dengan baik.

Aktivitas seperti meditasi, latihan pernapasan, atau hobi yang menyenangkan bisa membantu menurunkan stres. Hubungan sosial yang baik juga berperan dalam menjaga kesehatan mental, sehingga dapat meminimalkan tanda-tanda penuaan.

Dengan mengombinasikan pola makan sehat, olahraga teratur, hidrasi yang cukup, tidur berkualitas, dan manajemen stres yang baik, seseorang dapat tetap tampil bugar dan awet muda di usia 70-an.

BACA JUGA:Cewek Wajib Tahu! Ternyata Ini Penyebab Kamu Sering Sakit Saat Haid

BACA JUGA:Catat Girls, 4 Tips Ini Dapat Hindari Bibir Kering

Kategori :