Jika Anda Merasa Cemas dan Stres, Gunakan 8 Teknik Ini Untuk Menenangkan Diri Secara Mental Menurut Psikologi

Jumat 20-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Itu berarti menerima rasa sakit, anda menyadari bahwa rasa sakit adalah bagian dari pengalaman manusia, dan memperlakukan diri anda dengan kebaikan daripada menghakimi.

7. Menciptakan zona bebas kekhawatiran

BACA JUGA:8 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Cerdas Tanpa Banyak Bicara

BACA JUGA:8 Sikap Positif Ini akan Menghindarimu dari Perilaku yang Meremehkanmu oleh Orang Sekitar

Zona bebas kekhawatiran adalah ruang fisik atau mental di mana anda membiarkan diri anda melepaskan kekhawatiran dan kecemasan. Tempat yang tenang di rumah, tempat yang tenang, atau waktu khusus setiap hari di mana anda memutuskan untuk melepaskan kekhawatiran anda.

Memiliki zona bebas stres ini dapat membuat perbedaan besar dalam mengelola stres dan kecemasan. Tempat ini memberikan kesempatan untuk refreshing dan memperbaharui sebelum kembali menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari.

8. Mempraktikkan rasa syukur

Mempraktikkan rasa syukur adalah alat yang ampuh untuk mengalahkan stres dan kecemasan. Hal ini akan mengalihkan fokus anda dari hal-hal yang membuat anda sedih ke hal-hal yang membuat anda bahagia dan gembira.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Film Luar Angkasa Terpopuler dan Penuh Inspirasi, Wajib Tonton!

BACA JUGA:5 Zodiak yang Paling Gampang Disukai Orang, Siapa Saja Mereka?

Mulailah dengan mengidentifikasi tiga hal yang anda syukuri setiap hari. Hal-hal ini tidak dimaksudkan sebagai peristiwa yang mengubah hidup. Hal-hal sederhana seperti secangkir kopi panas di pagi hari, percakapan menyenangkan dengan rekan kerja, perasaan sinar matahari di wajah ada dalam daftar ini.

Menuliskan hal-hal ini dalam jurnal rasa syukur sangat membantu karena memungkinkan anda memikirkan dan mengingat aspek-aspek positif dalam hidup Anda.

Kategori :