Jarang Diketahui Ternyata 5 Manfaat Matcha Ini Bagus Untuk Kesehataan

Selasa 15-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDMatcha yang sering kita ketahui berasal dari Jepang, terbuat dari teh hijau yang di tumbuk sampai halus. 

Matcha banyak digemari kalangan remaja tidak hanya remaja saja para anak kecil dan orang dewasa saja suka akan rasanya yang unik dan kaya akan manfaatnya.

Yuk simak silamparitv.co.id ini apa saja manfaat yang ada didalamnya yang dilansir dari laman beautynesia.id. Selasa, 15 Oktober 2024;

1.Kaya akan antioksidan


matcha--freepik

BACA JUGA:7 Cara yang Ampuh Untuk Mengurangi Rasa Gatal Pada Jerawat, Menurut Para Ahli Dermatologi

BACA JUGA:7 Resep Makanan Ampuh Menaikkan Trombosit Secara Alami dan Efektif

Matcha mengandung banyak antioksidan, yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Antioksidan ini membantu menetralisir radikal bebas, senyawa berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit kronis. Dengan mengonsumsi matcha, anda dapat meningkatkan jumlah antioksidan dalam makanan anda.

Studi menunjukkan bahwa matcha mampu menghasilkan katekin tiga kali lebih banyak dibandingkan teh hijau. Oleh karena itu, matcha bisa menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

2.Dukungan untuk kesehatan hati

Kesehatan hati penting agar tubuh dapat berfungsi secara optimal, dan matcha dapat melindungi organ tersebut. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi matcha mengurangi risiko penyakit hati berlemak non-alkohol.

BACA JUGA:Hindari 3 Makanan Ini di Pagi Hari Agar Tidak Mudah Mengantuk

BACA JUGA:Mengungkap Fakta Mengapa Kopi Hitam Lebih Sehat? Ini Alasannya!

Namun, efek matcha pada enzim hati bervariasi tergantung pada status kesehatan individu. Meskipun beberapa orang mendapatkan manfaatnya, yang lain mengalami peningkatan enzim hati. Dalam hal ini kita harus berhati-hati dengan mengetahui kondisi tubuh dan mengonsumsi matcha dalam jumlah banyak.

3.Meningkatkan fungsi otak

Kategori :