Ini dia Cara Menanam Buah Naga di Halaman Rumah Menggunakan Pot dan Cepat Berbuah

Selasa 17-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

3. Persiapan Menanam Buah Naga 

Pohon buah naga biasanya berumur cukup panjang, yakni hingga 20 tahun. Dengan perawatan yang tepat, pohon buah naga mulai berbuah saat berusia 10 bulan. 

Agar cepat berbuah, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, yaitu: Memilih Lokasi Tanam Buah Naga adalah jenis tumbuhan kaktus yang menyimpan air di pohonnya. 

Untuk itu, pilihlah lokasi yang mendapat sinar matahari yang cukup dan bersih dari rerumputan. Tanaman ini biasanya hidup bagus di daerah dengan ketinggian 0-350m di atas permukaan laut dan curah hujan 720mm per tahun. 

BACA JUGA:Inilah 5 Keunikan Mengenal Budaya dan Adat Istiadat Suku Jawa

BACA JUGA:Resep Jamur Enoki Saus Tiram Ala Restoran, Mudah dan Praktis

4. Cara Menanam Buah Naga di Dalam Pot 

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menanam buah naga ialah menyiapkan media tanam yang sesuai. 

Untuk pemula, kamu bisa menanam buah naga di dalam pot yang berisi pasir, tanah, pupuk kandang, dan kompos dengan perbandingan 2:1:3:1. 

Kamu juga bisa menambahkan bubuk batu bata merah secukupnya dan dolomit (kapur pertanian) sebanyak 100 g yang dicampur rata dengan media tanam. 

Kemudian, media tanam perlu kamu siram dengan air hingga kondisi jenuh, dan dibiarkan atau diamkan selama sehari semalam. 

Selanjutnya, bibit ditanam di sekitar tiang panjatan dengan kedalaman 10 cm. 

Namun, jangan terlalu dalam karena akan mengakibatkan pertumbuhan yang kurang bagus. Setelah ditanam ke media tanam, tekan-tekan agar bibit tidak mudah roboh. 

Selanjutnya, media tanam perlu disiram dengan air dan letakkan tanaman buah naga di tempat terbuka, yang terkena sinar matahari langsung. 

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik, Jalan Kaki Pagi, Sore, Atau Malam Hari? Ini Kata Ahli Kesehatan!

Kategori :