10 Tips Menaikkan Berat Badan dengan Sehat dan Efektif

10 Tips Menaikkan Berat Badan dengan Sehat dan Efektif

Tips Menaikkan Berat Badan dengan Sehat dan Efektif--

6. Minum Minuman Berkalori

BACA JUGA:5 Bahaya Kesehatan Akibat Sering Menahan Buang Air Kecil

Selain makanan, minuman juga bisa menjadi sumber kalori yang baik. Pilih minuman berkalori seperti susu, jus buah, smoothie, atau protein shake.

Hindari minuman rendah kalori atau bebas kalori seperti teh tanpa gula, kopi hitam, atau soda diet.

7. Latihan Kekuatan

Olahraga, terutama latihan kekuatan, sangat penting dalam proses penambahan berat badan. Latihan kekuatan membantu membangun otot, yang dapat menambah berat badan secara sehat.

Fokus pada latihan seperti angkat beban, push-up, squat, dan deadlift. Lakukan latihan ini secara rutin dengan peningkatan beban secara bertahap.

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Manfaat Pisang Merah untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengatur Kadar Gula Darah

8. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup sangat penting untuk pemulihan dan pertumbuhan otot. Pastikan Anda tidur 7-9 jam per malam untuk mendukung upaya penambahan berat badan dan pemulihan otot yang optimal.

9. Hindari Stres Berlebihan

Stres dapat mempengaruhi nafsu makan dan metabolisme Anda. Cari cara untuk mengelola stres seperti meditasi, yoga, hobi yang menyenangkan, atau berbicara dengan teman dan keluarga. Mengelola stres dengan baik dapat membantu Anda menjaga pola makan yang sehat dan teratur.

10. Konsultasi dengan Ahli Gizi atau Dokter

BACA JUGA:Mengunggulkan Kecanggihan dan Kesempurnaan Review Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro

Jika Anda mengalami kesulitan dalam menambah berat badan meskipun telah mencoba berbagai cara, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter.

Sumber: