Tas Ransel Warna Hitam Diduga Berisi Bom Yang Viral di Medsos Tersebut, Ternyata Isinya Sangat Mengejutkan

Tas Ransel Warna Hitam Diduga Berisi Bom Yang Viral di Medsos Tersebut, Ternyata Isinya Sangat Mengejutkan

Tas Ransel Warna Hitam Diduga Berisi Bom Yang Viral di Medsos Tersebut, Ternyata Isinya Sangat Mengejutkan--

BACA JUGA:Tega! Pria Bunuh Teman Kerjanya di Jambi Gunakan Sajam Hingga 21 Tusukan

kita dari Polsek Sukarami segera melaporkannya ke Tim Jibom Polda Sumsel,” kata Kompol Ikang.

Proses sterilisasi tas dilakukan dengan sangat hati-hati oleh personel penjinak bom yang mengenakan body armor lengkap dan menggunakan alat detektor canggih.

Mereka mendekati tas tersebut dengan perlahan, hingga jarak tak lebih dari satu meter, lalu mengarahkan detektor x-ray untuk memeriksa isi tas.

Setelah memeriksa hasil detektor x-ray, tim Jibom menggunakan alat lain yang menghasilkan suara ledakan kecil yang diarahkan ke tas ransel untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya di dalamnya.

BACA JUGA:Miris! Guru ASN di Pariaman Cabuli Hingga Setubuhi 2 Siswinya Secara Berulang

Saat proses sterilisasi berlangsung, arus lalu lintas dari dua arah di Jalan Kolonel H. Barlian sempat dihentikan oleh petugas Brimob dan Polsek Sukarami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lokasi yang berada tepat di pinggir jalan tersebut juga sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas, menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Setelah memastikan tas tersebut aman melalui prosedur standar, tim Jibom membuka tas ransel tersebut dan menemukan isinya berupa perlengkapan bayi seperti pakaian dan popok.

Tidak ditemukan bahan berbahaya di dalam tas tersebut.

BACA JUGA:63 Persen Gen Z Sebut Lebih Penting Bawa Smartphone Ketimbang Dompet, Berikut Alasannya

“Setelah dilakukan tindakan eksekusi terhadap tas mencurigakan itu, ternyata hanya berisi barang-barang perlengkapan bayi. Sekarang lokasi sudah steril dan aman untuk digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya.*

 

Sumber: