Resep Semur Daging Betawi, Referensi Sajian Lezat saat Idul Adha

Resep Semur Daging Betawi, Referensi Sajian Lezat saat Idul Adha

Hidangan khas Betawi --

- Panaskan minyak goreng di dalam wajan. Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, serai, dan daun salam hingga harum. Masukkan bumbu halus, kayu manis, cengkeh, dan bunga lawang, lalu tumis hingga bumbu matang dan harum.

BACA JUGA:Sajian Menggoda dari Dapur, Ubi Kuah Kari, Kelezatan Gurih yang Menggoda Selera

- Masukkan potongan daging sapi ke dalam wajan, aduk rata hingga daging tercampur dengan bumbu. Tambahkan kecap manis, kecap asin, dan saus tiram. Aduk kembali hingga rata.

- - Tuangkan air ke dalam wajan, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga daging empuk dan bumbu meresap, sekitar 30-45 menit.

- Tambahkan potongan kentang dan tomat. Masak hingga kentang matang dan kuah mengental. Jangan lupa untuk sesekali mengaduk agar bumbu merata.

- Bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Koreksi rasa sesuai selera. Jika kuah terlalu sedikit, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga mencapai kekentalan yang diinginkan.

- Angkat dan sajikan semur daging betawi dalam keadaan hangat. Hidangan ini sangat nikmat disajikan dengan nasi putih hangat atau ketupat.

BACA JUGA:Lauk Nikmat Saat Tanggal Tua, Ini Dia Resep Tempe Geprek Sambal Kemangi

Untuk rasa yang lebih kaya, Anda bisa menambahkan santan pada langkah menambahkan air. Ini akan memberikan tekstur yang lebih lembut dan rasa yang lebih gurih.

Semur daging betawi biasanya lebih enak jika disimpan semalam, karena bumbu akan meresap lebih baik ke dalam daging.

Semur Daging Betawi adalah pilihan sempurna untuk menyajikan hidangan spesial saat Idul Adha. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sumber: