Mengintip Jalanan Maut: Tempat-Tempat Mengerikan di Indonesia yang Menjadi Sorotan

Mengintip Jalanan Maut: Tempat-Tempat Mengerikan di Indonesia yang Menjadi Sorotan

Mengintip Jalanan Maut: Tempat-Tempat Mengerikan di Indonesia yang Menjadi Sorotan--

SILAMPARITV.CO.IDIndonesia, dengan keindahan alamnya yang memukau, juga menyimpan sejumlah jalanan maut yang terkenal akan tingkat kecelakaannya yang tinggi.

Beberapa dari jalanan ini telah menjadi sorotan karena berbagai kejadian tragis yang terjadi di sana. Berikut adalah beberapa jalanan maut paling mengerikan di Indonesia:

1. Jalan Trans Papua

Jalan Trans Papua yang membentang melintasi hutan belantara Papua memiliki reputasi sebagai salah satu jalanan paling berbahaya di Indonesia.

BACA JUGA:5 Resto Legendaris yang Jadi Langganan Old Money di Jakarta

Jalanan ini sering dilanda hujan lebat dan tanah longsor yang membuatnya sangat licin dan sulit dilalui. Selain itu, kondisi jalannya yang berliku-liku dan sempit membuatnya menjadi tantangan bagi pengemudi.

2. Jalur Puncak, Jawa Barat

Jalur Puncak yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di Jawa Barat seperti Bogor dan Bandung sering menjadi saksi kecelakaan fatal.

Jalanan berkelok-kelok dengan tanjakan dan turunan tajam, ditambah dengan cuaca yang sering berkabut dan jalanan yang licin saat hujan, membuatnya menjadi salah satu jalanan paling berbahaya di Indonesia.

BACA JUGA:Kabar Baik! Berikut Daftar Kementerian yang Telah Umumkan Formasi CPNS 2024

3. Jalan Raya Anyer-Cilegon

Jalur Anyer-Cilegon di Banten sering disebut sebagai jalur yang mematikan. Jalanan lurus dan beraspal baik ini sering digunakan untuk balapan liar, menyebabkan kecelakaan serius. Selain itu, kendaraan besar seperti truk dan bus juga sering melewati jalur ini dengan kecepatan tinggi, meningkatkan risiko kecelakaan.

4. Jalan Lintas Sumatra

Jalur lintas Sumatra yang menghubungkan Aceh hingga Lampung juga memiliki reputasi buruk sebagai jalur maut. Jalanan yang berkelok-kelok di tengah pegunungan dan hutan belantara, ditambah dengan cuaca yang tidak terduga, sering menyebabkan kecelakaan fatal.

Sumber: