Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik di Lingkungan Kanwil BPN Sumsel di Launching, Ini Kata Fungsinya!

Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik di Lingkungan Kanwil BPN Sumsel di Launching, Ini Kata Fungsinya!

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi melaunching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik tahun 2024 di lingkungan  Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel, bertempat di Ballroom Hotel Arya --

SILAMPARITV.CO.ID -- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi melaunching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik tahun 2024 di lingkungan  Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel, bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Kamis (6/6/2024).

Dengan telah di launchingnya Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik tahun 2024 di lingkungan  Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel ini, 

maka Sumsel merupakan Provinsi ke lima (5) se Indonesia yang memiliki Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik terlengkap  yang  tersebar di  17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Dalam arahannya Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikan  ucapkan terimakasih kepada Kementerian ATR/BPN RI dan Kanwil BPN Sumsel yang telah mewujudkan Kantor Dokumen Elektronik secara lengkap  hingga  ke 17 Kabupaten dan Kota se Sumsel tersebut.

BACA JUGA:MIRIS! Satu Keluarga di Musi Rawas Lakukan Perbuatan Yang Tak Lazim Kepada Pelajar SMP Hingga Disetubuhi

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, jika memerlukan bantuan kami siap membantu. 

kami bersyukur dan berterimakasih kepada Kementerian ATR/BPN yang telah menjadikan Sumsel sebagai tempat kegiatan ini. 

Alhamdulillah Sumsel menjadi Provinsi terlengkap, Sumsel satu-satunya launching yang diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota ini merupakan berkah bagi Sumsel," kata Fafoni mengawali sambutannya.

Lebih jauh Fatoni menyebut  kegiatan Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik tahun 2024 melengkapi program kegiatan serentak yang selama ini telah berjalan di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Jadwal Simulasi Penerimaan CPNS dan PPPK 2024 Beredar, Pendaftaran Mulai 29 Juni

"Karena di Sumsel pelaksanaanya dilakukan seluruh Kabupaten dan Kota secara serentak maka khusus di Sumsel kita jadikan launching ini menjadi gerakan serentak menjadi Gerakan Launching Kantor Penerbitan Elektronik Serentak se Sumsel tahun 2024.  

Ini dilakukan bersama untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Sumsel," ujarnya.

Menurut dia kepemilikan dokumen kepemilikan hak atas tanah berupa sertifikat perlu kepastian  karena itu sertifikat harus dimiliki agar lebih terjamin dari segi hukum.  

Untuk itu , Fatoni berharap keberadaan Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik 17 Kabupaten dan Kota   di Sumsel dapat mempermudah masyarakat mengurus dokumen kepemilikan tanahnya secara elektronik.

Sumber: