SPKLU Pertama Kali Hadir di Kabupaten Pali: Persiapan PLN ULP Sambut Hari Kemerdekaan

SPKLU Pertama Kali Hadir di Kabupaten Pali: Persiapan PLN ULP Sambut Hari Kemerdekaan

SPKLU pertama hadir di muara enim--

SILAMPARITV.CO.IDPT PLN (Persero) UP3 Lubuklinggau, Melalui Unit Pelayanan Pelanggan Pendopo Perkenalkan Stasiun Pengisian Umum Kendaraan Listrik (SPKLU) Pertama di wilayah PALI.

Kehadiran SPKLU merupakan bagian dari meningkatnya animo masyarakat terhadap adopsi kendaraan listrik di Kabupaten PALI.

Manager PLN Unti Layanan Pelanggan Pendopo, Bayu Agustrio mengatakan kehadiran SPKLU pertama di Pendopo ini merupakan bentuk dukungan PLN dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Kabupaten PALI.

BACA JUGA:PLN Salurkan Program Desa Berdaya di Desa Batu Raja Rejang Bengkulu Utara, Dukung Perekonomian Masyarakat

BACA JUGA:PLN Dukung Kebijakan Pemerintah Perluaskan Golongan Tarif untuk Penuhi Kebutuhan Pengembangan Tenaga Listrik

“Kehadiran kendaraan listrik dan SPKLU akan mampu mengurangi ketergantungan terhadap minyak bumi atau bahan bakar fosil yang sumber dayanya semakin terbatas. “Kita juga bisa melihat di Pendopo sendiri, minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik semakin meningkat seiring dengan banyaknya sepeda motor listrik segala jenis yang melintasi jalan-jalan Pendopo,” kata Bayu.

Bayu mengatakan, kehadiran SPKLU pertama di kantor Pendopo ULP PLN pada Juni lalu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kendaraan listrik.

“Kami berharap kehadiran SPKLU dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik yang sangat membantu dalam memperbaiki lingkungan kita terhadap pencemaran udara,” ujarnya.

BACA JUGA:Masih Kondisi Hamil, Pemilik Daycare Penganiaya Balita di Depok Tetap Ditahan

BACA JUGA:REKT Jadi Pelatih Alter Ego MPL ID S14 Telah Resmi

Bayu juga menjelaskan, SPKLU baru bisa menjadi pilihan bagi pemilik kendaraan listrik yang ingin melakukan pengisian ulang.

Ketersediaan SPKLU yang luas diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Masyarakat juga memiliki banyak pilihan untuk mengisi daya kendaraan listriknya, tidak hanya di rumah tetapi juga di luar ruangan.

Secara terpisah, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuklinggau Hamdatul Rovikoh juga mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik. Sebab selain ramah lingkungan dan tidak mengeluarkan emisi, biaya penggunaan kendaraan listrik juga jauh lebih murah dan irit.

BACA JUGA:Keren! PLN Kirimkan Reog Ponorogo di Acara Exhibition Pencak Silat: Turut Meriahkan Pra Olimpiade Paris 2024

Sumber: