3 Olahraga yang Dapat Kecilkan Lemak di Lengan, Ikuti Tipsnya!

3 Olahraga yang Dapat Kecilkan Lemak di Lengan, Ikuti Tipsnya!

Tricep Dips--freepik

Latihan tricep dips adalah cara efektif lainnya untuk mengencangkan dan mengecilkan lengan. Latihan ini fokus pada otot trisep di bagian belakang lengan atas, yang sering kali menjadi area yang terlihat lembek. 

Anda bisa melakukan tricep dips dengan menggunakan kursi atau bangku yang stabil. Duduk di tepi kursi, letakkan tangan di samping pinggul, lalu geser tubuh ke depan hingga tangan menopang berat badan. 

Tekuk siku dan turunkan tubuh hingga lengan membentuk sudut 90 derajat, lalu dorong kembali ke posisi awal. Lakukan 2-3 set, masing-masing 10-15 repetisi untuk hasil yang optimal.

3. Plank to Downward Dog


Plank to Downward Dog--freepik

BACA JUGA:Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 2024

BACA JUGA:Punya Performa Menarik di Sepanjang 2024, Ternyata Sekys Sudah Lama Dipantau Oleh OHMYV33NUS

Latihan ini adalah variasi plank yang menggabungkan gerakan yoga dengan kekuatan otot lengan dan bahu. Plank to Downward Dog membantu mengencangkan lengan sekaligus melibatkan otot inti dan punggung. 

Mulailah dalam posisi plank dengan tangan di bawah bahu dan tubuh lurus. Dari sini, dorong pinggul ke atas ke posisi Downward Dog, membentuk bentuk segitiga dengan tubuh. 

Kembali ke posisi plank dan ulangi gerakan ini selama 10-15 repetisi dalam 2-3 set. Gerakan ini tidak hanya membakar lemak, tetapi juga meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan.

Dengan menggabungkan ketiga latihan ini dalam rutinitas olahraga Anda, lemak di lengan dapat dikurangi secara efektif. 

BACA JUGA:Berikut Rekap Hasil Putaran Pertama Kualifikasi Liga Champions 2024/2025 Hari Ini, 18 Juli 2024

BACA JUGA:Undurkan Diri Sebagai Manajer Timnas Inggris, FA Gerak Cepat Gantikan Southgate

Kuncinya adalah konsistensi dan kombinasi dengan diet seimbang. Jangan lupa juga untuk tetap terhidrasi dan menjaga pola makan yang mendukung pembentukan otot.

Sumber: