Resep Sayur Bening Simpel dan Mudah, Kuahnya Bikin Seger

Resep Sayur Bening Simpel dan Mudah, Kuahnya Bikin Seger

ilustrasi sayur bening kuah segar--indozone food

Tambahkan Bumbu dan Sayuran

Setelah jagung dan wortel mulai matang, tambahkan bawang putih, bawang merah, temu kunci, dan daun salam ke dalam rebusan. Aduk-aduk hingga aromanya harum dan meresap ke dalam kuah. Kemudian, masukkan labu siam dan masak hingga semua sayuran matang sempurna.

Masukkan Bayam dan Bumbui Kuah

BACA JUGA:Resep Bolu Pisang Pandan yang Super Lembut dan Nikmat

BACA JUGA:Resep Ayam Kecap ala Hajatan yang Rasanya Mantul

Langkah selanjutnya adalah menambahkan bayam ke dalam panci. Bayam sangat cepat matang, jadi pastikan kamu tidak merebusnya terlalu lama agar tidak layu dan kehilangan rasa segarnya. Setelah bayam mulai layu, tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa (jika digunakan) secukupnya. Aduk rata dan cicipi kuahnya. Jika rasa sudah pas, angkat panci dari kompor.

Sajikan

Sayur bening siap disajikan! Tuangkan sayur beserta kuahnya ke dalam mangkuk saji dan hidangkan bersama nasi hangat. Kuahnya yang segar dan sedikit manis dari jagung akan membuat makan siang atau malammu terasa lebih nikmat.

Sayur bening ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan vitamin dan serat dari sayuran seperti bayam, wortel, dan labu siam. Resep ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan menu sehat, praktis, dan lezat. Selain itu, variasi sayur yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera, seperti menambahkan daun kelor atau mengganti labu siam dengan oyong.

BACA JUGA:Resep Bolu Susu Lembang Cetak yang Teksturnya Lembut dan Moist

BACA JUGA:Cara Buat Nasi Tiwul Khas Tradisional Jaman Dulu: Enak dan Bikin Nagih

Sumber: