10 Ciri Ini Bertanda Bahwa Pasangan Mu Red Flag

10 Ciri Ini Bertanda Bahwa Pasangan Mu Red Flag

Pasangan Red Flag--freepik

3.Pelecehan Verbal dan Emosional

Selain kekerasan fisik, kekerasan verbal dan emosional dalam suatu hubungan juga merupakan tanda bahaya besar. Dalam hubungan yang sehat, mereka saling mendukung dan menyemangati. 

Namun jika pasanganmu mengolok-olok tubuhmu, pilihan pakaianmu, atau bahkan pekerjaanmu, itu berarti dia merendahkanmu.

4.Punya Riwayat Selingkuh

Suatu hubungan harus didasarkan pada tindakan. Jika pasangan anda memiliki riwayat perselingkuhan, penting untuk berhati-hati.

Sekalipun pasangan anda telah menunjukkan beberapa perubahan, anda harus bertanya pada diri sendiri apakah anda bersedia melanjutkan hubungan dengan mengetahui bahwa dia telah melanggarnya. 

Beberapa orang mungkin tidak merasa terganggu dengan hal ini, namun jika anda merasa terganggu, ketahuilah bahwa hal ini memengaruhi kemampuan anda untuk mempercayai pasangan anda sepenuhnya.

5.Posesif

Sedikit rasa cemburu adalah hal yang normal, tetapi jika dominasi pasangan Anda dibarengi dengan kemarahan, ancaman, atau narsisme, itu adalah tanda bahaya.

BACA JUGA:Cara Melihat Ketulusan Pasangan: Cuma dari 5 Hal 'Kecil'

BACA JUGA:4 Agenda Ini Bisa Jadi Perayaan Hari Maulid Nabi 2024

"Siapa pun yang mencoba mengontrol atau mengisolasi Anda dari teman atau keluarga tidak baik. Waspadalah terhadap segala bentuk manipulasi'' Annette Nunez, psikoterapis, M.S., Ph.D.

6.Gaslighting

Gaslighting merupakan salah satu bentuk manipulasi yang menyebabkan korbannya mengalami khayalan diri. 

Sumber: