Lebih Bertenaga dari CRF150L, Ini Dia Motor Dual Purpose Baru Honda Mirip Megapro

Lebih Bertenaga dari CRF150L, Ini Dia Motor Dual Purpose Baru Honda Mirip Megapro

Honda NX200--astra-honda.com

SILAMPARITV.CO.IDHonda telah menghadirkan motor dual purpose terbaru yang dikabarkan lebih bertenaga dari CRF150L, dan memiliki desain yang mengingatkan pada Honda MegaPro. 

Motor ini disebut sebagai Honda NX200, yang menyasar para penggemar motor petualang dengan gaya off-road yang lebih tangguh dan multifungsi.

Melansir dari laman Motorbeam, Selasa (9/10) Desain dan Spesifikasi Secara tampilan, Honda NX200 memiliki Desain yang kokoh dengan garis-garis tegas yang mirip dengan Honda MegaPro, terutama pada bentuk bodi dan tangki bensin yang besar. 


Honda NX200--astra-honda.com

BACA JUGA:Bocoran Yamaha Aerox Baru: Apakah Akan Meluncur Tahun Ini?

BACA JUGA:Cocok Buat Tampil Retro Sporty, Begini Spesifikasi Motor Baru Honda Scoopy Club 12

Walaupun demikian, NX200 membawa kesan yang lebih modern dengan fitur-fitur terbaru seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan suspensi depan upside-down yang meningkatkan kenyamanan saat melibas berbagai medan.

Motor ini dibekali mesin yang lebih bertenaga dibandingkan CRF150L, yaitu mesin 184cc SOHC berpendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 16 hp dan torsi 16,1 Nm. 

Kapasitas mesin ini memberikan performa lebih unggul untuk perjalanan jarak jauh maupun medan terjal. Selain itu, transmisi 5-percepatan membuat motor ini tetap nyaman digunakan baik di jalan raya maupun off-road.

BACA JUGA:Honda Siapkan PCX 160 Baru untuk Tantang Nmax Turbo

BACA JUGA:Ini Alasan Honda Revo Kalah Murah Dibanding Motor Baru 2025

Fitur Dual Purpose Seperti halnya motor dual purpose lainnya, Honda NX200 menawarkan kenyamanan dalam berbagai kondisi berkendara. Suspensi depan berdiameter besar dan suspensi belakang monoshock membuatnya lebih stabil di medan off-road yang berbatu. 

Ban dual purpose-nya juga dirancang untuk memberikan traksi optimal, baik di permukaan beraspal maupun tanah.

Motor ini juga memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari motor-motor konvensional, sehingga mampu melibas rintangan tanpa khawatir bagian bawah motor tersentuh tanah. Selain itu, bobot motor yang ringan membuatnya mudah dikendalikan, terutama dalam kondisi medan berat.

Sumber: