6 Cara Membuat Ide Cerita Genre Fantasi, Cocok Buat Pemula

6 Cara Membuat Ide Cerita Genre Fantasi, Cocok Buat Pemula

Cara membuat ide menulis cerita fantasi--

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Hamas, Kita Harus Tau

Ide cerita fiksi mungkin muncul dari kegelisahan pengarang terhadap karakter Tuhan. Contohnya adalah CS Lewis, penulis novel laris The Chronicles of Narnia yang berdasarkan ajaran Kristen, dan lain-lain.

3. Perhatikan kondisi dan lingkungan sekitar.

Menganalisis suatu peristiwa yang bersifat mistis, fenomena langka, peristiwa yang belum terungkap dapat menjadi  ide  penulisan cerita fantasi. Dari hal ini dapat kamu kembangkan dengan segala ide yang kamu punya.

4. Biografi orang lain.

BACA JUGA:Google Akan Hapus Akun Pengguna 1 Desember, Ini Cara Amankan Email Kita Aman

Beberapa orang mempunyai kisah hidup yang menarik, mengejutkan atau bahkan tragis yang jika dikembangkan dengan bantuan imajinasi akan menghasilkan ide-ide menarik untuk cerita fantasi.

5. Event atau peristiwa yang sedang tren saat ini.

Misalnya pemanasan global yang menyebabkan naiknya permukaan air laut dan mencairnya salju di Antartika bisa dijadikan ide untuk cerita fiksi.

6. Jangan bandingkan dengan dunia nyata.

Jangan menggunakan kata-kata yang melampau umum jika obyek yang digunakan tidak ada di dunia nyata.

Misal, kamu ingin membuat karakter manusia yang bisa terbang, jangan menyebutnya sebagai 'si manusia terbang' atau 'manusia bersayap'. Kamu bisa mencari istilah yang lebih keren seperti Peri, dan lain sebagainya.

Itulah tadi 6 cara membuat ide pada penulisan cerita bergenre fantasi. Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silahkan share sebanyak mungkin untuk saling berbagi informasi.

Sumber: