PLN Peduli Dukung Kemajuan Usaha Lokal, Gandeng Rumah BUMN Kota Jambi Gelar Pelatihan Gratis Sertifikasi Halal

PLN Peduli Dukung Kemajuan Usaha Lokal, Gandeng Rumah BUMN Kota Jambi Gelar Pelatihan Gratis Sertifikasi Halal

PLN UID S2JB melalui Rumah BUMN Jambi berkolaborasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengadakan pelatihan perizinan halal gratis bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Jambi. --Foto: ist

SILAMPARITV.CO.ID – Sebagai bagian dari komitmen PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) dalam membina UMKM naik kelas melalui program PLN Peduli, 

PLN UID S2JB melalui Rumah BUMN Jambi berkolaborasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengadakan pelatihan perizinan halal gratis bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Jambi

Program ini bertujuan membantu UMKM lokal mendapatkan sertifikasi halal guna meningkatkan daya saing dan memperluas pasar.

Acara pelatihan berlangsung pada Jumat, 20 September 2024, di Rumah BUMN Jambi dengan menghadirkan pemateri ahli, Zuhratul Aulia dari BPJPH. 

BACA JUGA:Waspada Hujan Lebat, Simak Beberapa Langkah Antisipasi Bahaya dari PLN

BACA JUGA:Begini Kronologi Awal Pembunuhan dan Pemerkosaan Terhadap Nia Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

Kegiatan ini diikuti oleh 20 pelaku UMKM dari sektor makanan dan minuman yang sangat antusias mendapatkan pemahaman mendalam terkait proses sertifikasi halal.

Selain mendapatkan materi mengenai regulasi dan proses sertifikasi halal, para peserta juga melaksanakan praktik langsung pembuatan akun SI HALAL untuk memulai pengajuan sertifikat. 

Yusrialy, pemilik UMKM RAN FOOD, menyampaikan rasa puasnya dapat mengikuti pelatihan ini.

“Pelatihan ini sangat membantu saya memahami proses sertifikasi halal yang sebelumnya terasa sulit. Saya mengikuti dengan antusias. 

BACA JUGA:Warga Temukan Satu Plastik Kerupuk dan Dua Helai Celana Dijemur usai Dicuci di Belakang Rumah Kosong

BACA JUGA:6 Sikap Ini yang Membuatmu Dijauhi Orang Sekitarmu

Adanya penyampaian materi yang jelas dari Bu Zuhratul membuat saya merasa lebih siap untuk mengurus sertifikasi halal.”

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, menjelaskan bahwa pelatihan ini adalah bagian dari upaya PLN mendukung pengembangan UMKM melalui Program PLN Peduli. 

Sumber: