7 Makanan yang Bermanfaat Untuk Menghindari Bau Badan

7 Makanan yang Bermanfaat Untuk Menghindari Bau Badan

ilustrasi bau badan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBau badan menjadi sumber permasalahan bagi seseorang yang mengalaminya hal ini membuat mereka tidak percaya diri. 

Kadang deodoran dan parfum aja tidak bisa bertahan lama, tapi tahu kah kamu ada makanan yang sehari-hari kita komsumsi ada manfaatnya untuk menghilangkan bau badan

Yuk simak artikel silamparitv.co.id ini yang akan mengupas makanan apa aja yang bermanfaat untuk menghindari bau badan yang dilansir dari laman fimela.com, Rabu, 25 September2024;

1.Yogurt

BACA JUGA:6 Perbedaan Cushion dan Foundation, Biar Nggak Salah Beli

BACA JUGA:Cara Bersihkan Kompor yang Bernoda dan Berminyak dengan Ampuh, Kaum Emak Wajib Tahu!

Yogurt merupakan makanan lezat yang kaya akan bakteri probiotik, bakteri baik yang menjaga keseimbangan pertumbuhan tubuh. Probiotik mampu mengurangi pertumbuhan bakteri jahat penyebab bau badan. 

Namun ingat, pilihlah yogurt tanpa tambahan gula atau pemanis buatan untuk hasil terbaik. Anda juga bisa menambahkan buah-buahan segar seperti stroberi atau blueberry untuk menambah rasa.

2.Sayuran hijau (bayam, kale, dan selada)


ilustrasi sayuran hijau--freepik

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan selada kaya akan klorofil, senyawa alami yang dikenal sebagai "deodoran alami" karena kemampuannya menyerap bau dan mendetoksifikasi tubuh. Klorofil membantu detoksifikasi tubuh dan mengurangi bau tak sedap akibat keringat. 

BACA JUGA:5 Sikap Positif supaya Hidup Single Lebih Bahagia dan Bermakna

BACA JUGA:11 Karakteristik Seseorang yang Setia dan Patut Dipertahanakan dalam Kehidupan

Tambahkan sayuran hijau ini ke salad, salad, atau sup harian anda. Perpaduan sayuran hijau dan sedikit perasan lemon juga bisa memberikan rasa segar dan nikmat.

Sumber: