7 Situs Cek Plagiarisme yang Mudah Digunakan dan Gratis

7 Situs Cek Plagiarisme yang Mudah Digunakan dan Gratis

Small SEO Tools--Google play

SILAMPARITV.CO.IDPlagiarisme adalah masalah serius yang dapat merusak reputasi seseorang, terutama dalam dunia akademis dan konten digital. 

Untuk mencegahnya, banyak alat daring yang dapat memeriksa konten dari segi orisinalitas secara gratis

Berikut adalah 7 situs cek plagiarisme yang mudah digunakan, dilansir dari laman www.smallseotools.com, Jum'at 27 September 2024:

Small SEO Tools


Small SEO Tools--Google play

Small SEO Tools merupakan salah satu situs yang populer untuk memeriksa plagiarisme. Pengguna cukup menempelkan teks atau mengunggah file dokumen, lalu situs ini akan memeriksa konten tersebut untuk menemukan kemiripan dengan sumber lain. Hasilnya akan menunjukkan persentase plagiarisme dan sumber yang dicurigai.

BACA JUGA:Fenomena Langka: Komet A3 Muncul Pertama Kalinya dalam 80 Ribu Tahun

BACA JUGA:11 Manfaat Sering Membaca Buku, Salah Satunya Bisa Mengurangi Stres

Plagscan

Plagscan adalah alat cek plagiarisme yang ramah pengguna dengan antarmuka yang sederhana. Anda dapat memeriksa teks langsung di situsnya atau mengunggah dokumen dalam berbagai format. Plagscan memberikan hasil yang terperinci serta menyoroti bagian yang dianggap plagiat.

Grammarly Plagiarism Checker


Grammarly Plagiarism Checker--revou

Selain sebagai alat pemeriksa tata bahasa, Grammarly juga memiliki fitur pemeriksa plagiarisme. Versi gratisnya cukup ampuh untuk mendeteksi konten duplikat dalam esai atau artikel. Grammarly akan membandingkan teks Anda dengan miliaran halaman web untuk memastikan konten tetap orisinal.

BACA JUGA:8 Kampus Negeri yang Lulusannya Paling Banyak Jadi PNS

Sumber: