Ternyata Begini Cara Memasak Mie Instan Agar Lebih Sehat

Ternyata Begini Cara Memasak Mie Instan Agar Lebih Sehat

cara memasak mie instan agar lebih sehat--freepik

3. Tambahkan Protein Sehat

Mie instan biasanya kurang mengandung protein. Untuk membuatnya lebih seimbang, tambahkan sumber protein seperti telur rebus, tahu, tempe, atau potongan daging ayam tanpa lemak. Protein penting untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan menjaga energi lebih lama.

4. Rebus Mie dengan Cara yang Benar

Salah satu langkah penting yang sering diabaikan adalah cara merebus mie. Sebaiknya, rebus mie terlebih dahulu di air terpisah, lalu buang air rebusannya. 

BACA JUGA:5 Manfaat Matcha untuk Kesehatan yang Masih Jarang Diketahui

BACA JUGA:3 Vitamin dan Mineral Penambah Nafsu Makan Anak, Bantu Cegah Malnutrisi

Air rebusan mie mengandung sisa-sisa lilin dan pengawet yang digunakan untuk menjaga tekstur mie. Setelah itu, masukkan mie yang sudah direbus ke dalam kuah baru yang lebih sehat.

5. Pilih Mie yang Lebih Sehat


ilustrasi pilih mie yang lebih sehat--freepik

Saat ini sudah banyak produk mie instan yang dibuat dari bahan yang lebih sehat, seperti mie gandum, mie jagung, atau mie dengan bahan alami lainnya. Mie ini biasanya mengandung lebih sedikit kalori dan lebih banyak serat, yang baik untuk pencernaan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati mie instan dengan cara yang lebih sehat tanpa mengorbankan rasa. Kuncinya adalah mengurangi bahan yang kurang sehat dan menambahkan bahan-bahan bergizi agar hidangan Anda lebih seimbang.

BACA JUGA:4 Resep Jus untuk Atasi Insomnia atau Susah Tidur

BACA JUGA:5 Sayuran Tinggi Kalsium, Bagus untuk Kesehatan Tulang di Usia Menua

Sumber: