5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Seketika Tampak Mulus Secara Alami

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Seketika Tampak Mulus Secara Alami

ilustrasi cara menghilangkan pori-pori wajah agar kulit tampak halus--grid.id

Caranya, kocok putih telur hingga berbusa, aplikasikan ke wajah secara merata, dan biarkan selama 15-20 menit hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Masker putih telur dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori serta membuat kulit terasa lebih kencang.

3. Manfaatkan Es Batu untuk Menyegarkan Kulit

Es batu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori secara instan. Sensasi dingin dari es batu membantu menyempitkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

Bungkus es batu dalam kain bersih dan gosokkan secara perlahan pada wajah selama beberapa menit. Selain membantu mengecilkan pori-pori, es batu juga membuat kulit terasa segar dan lebih halus.

4. Gunakan Scrub Alami dari Gula


Gunakan Scrub Alami dari Gula--freepik

BACA JUGA:3 Produk Pilihan dari Focallure yang Selalu Jadi Incaran

BACA JUGA:3 Pilihan Warna Lipstik Nude Lokal, Cocok untuk Base Ombre

Eksfoliasi secara teratur menggunakan scrub alami dapat membantu membersihkan pori-pori dari sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat. 

Campuran gula dan madu dapat digunakan sebagai scrub alami untuk wajah. Gosokkan scrub ini dengan lembut pada wajah dalam gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat. Melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu akan membantu pori-pori tampak lebih kecil.

5. Aplikasikan Masker Tanah Liat (Clay Mask)

Clay mask atau masker tanah liat memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Masker ini sangat efektif untuk mengatasi pori-pori besar, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. 

Gunakan clay mask secara rutin, 1-2 kali seminggu, untuk hasil maksimal. Kulit akan terasa lebih halus, pori-pori tampak mengecil, dan produksi minyak pun berkurang.

BACA JUGA:Zodiak yang Diam-Diam Sering Merasa Minder di Hadapan Orang Lain

BACA JUGA:3 Deodoran untuk Mengatasi Ketiak Basah dan Bau, Bebas Beraktivitas!

Sumber: