Menikmati Kesejukan Di Kebun Teh Kabupaten Kapahiyang

Menikmati Kesejukan Di Kebun Teh Kabupaten Kapahiyang

wisata perkebunan teh kepahyiang--

Fasilitas di kebun teh ini cukup lengkap, termasuk tempat makan dan minum yang dioperasikan oleh masyarakat desa setempat.

Wisata Perkebunan Teh ini sangat indah yang di hiasi dengan daun penghijaun atau di sebut wisata alam,Sudah pasti udara disekitaran tempat wisata ini juga sangat sejuk dan segar.

Tak hanya pada pagi hari, pesona Kebun Teh Kabawetan juga memikat saat siang tiba. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar yang dipenuhi dengan tanaman teh hijau.

Perkebunan Teh ini peningalan dari sejarah belanda sejak tahun 1900-an,Kebun teh ini hanyalah hutan yang tidak terurus yang akan di jadikan perkebunan kopi,Di waktu zaman Milik belanda dulu.

BACA JUGA:Sungai Kasie Lubuklinggau,Bagus Libur Bersama Keluarga Besar

Namun kemudian perkebunan kopi itu mulai bangkrut dan dilindas turunnya ekonomi pada tahun 1926.Hingga di gantikan dengan tanaman teh,Sampai saat ini.

Hal yang mungkin tidak kalian ketahui. Perkebunan teh ini dulunya sempat ingin dijadikan Ibukota dari Kabupaten Kepahiang jauh dari sebelum Kepahiang mekar.

Hanya saja seiring berjalannya waktu, ada perubahan dan pergeseran, sehingga Ibukota Kabupaten Kepahiang adalah Kepahiang.

Sumber: