Remaja Asal Jakarta Tewas Terbawa Arus Saat Berenang di Sungai Cisadane Bogor

Remaja Asal Jakarta Tewas Terbawa Arus Saat Berenang di Sungai Cisadane Bogor

ilustrasi tenggelam saat berenang--

SILAMPARITV.CO.IDSeorang remaja berinisal BY (14) asal Jakarta Pusat tewas terbawa arus saat berenang di Sungai Cisadane, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Korban ditemukan oleh tim SAR dengan kedalaman 50 meter dari titik awal korban melompat.

Awal mulanya korban sempat melompat ke sungai dan berhasil naik kembali ke daratan. Akan tetapi, pada lompatan yang kedua korban terbawa arus hingga tenggelam dan tidak bisa diselamatkan.

Berdasarkan keterangan BPBD Kota Bogor, Hidayatullah, dilansir dari news.detik.com, Korban inisal BY ini berasal dari Johar Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:Tersangka Menistakan Agama, Komika Aulia Rakhman Diduga Lecehkan Nabi Muhammad

"Informasi yang kami terima  dan berdasarkan wawancara dari rekannya, mereka adalah warga Jakarta Pusat, dimana pada pukul 10.00 WIB berangkat dari Jakarta ke Bogor hendak berenang. Memang, disini tidak ada sanak familynya," terangnya.

Kejadian ini terjadi pada Minggu, 10 Desember 2023 kisaran pukul 16.15 WIB.

Menurut keterangan dari empat rekannya yang ikut berenang, korban memang tidak bisa berenang. Sehingga disitulah korban terbawa arus hanyut di aliran sungai Cisadane, Bogor.

Sebelumnya, korban tidak langsung berenang melainkan istirahat di sekitar lokasi kejadian. Setelah istirahat, si korban bersama rekan temannya sempat bermain air di sekitar lokasi kisaran pukul 13.35 WIB.

BACA JUGA:Nelangsa, Pedagang Kopi Keliling di Jakarta Sepi Pembeli Memasuki Musim Penghujan

Korban saat mulai terbawa arus, sempat ditolong oleh anak kecil yang merupakan warga sekitar dan ikut berenang.

Anak kecil bernama Aksa tersebut tidak berhasil menahan korban karena badannya lebih kecil dari si korban.

"Berdasarkan pengamatan saksi, korban BY sempat ditolong oleh remaja warga lokal, namun dikarenakan badannya lebih kecil dari si korban, dan tidak sanggup menolong. Sehingga si korban terbawa arus lalu tenggelam. Korban sempat melambaikan tangannya, namun tidak lama korban tidak timbul lagi," jelas Hidayatullah.

Tim SAR bersama gabungan dari TNI, Polisi, BPBD dan Damkar Kota Bogor menemukan korban kisaran 50 meter dari lokasi korban awal melompat. Namun, saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal dunia.

Sumber: