Makanan Sunda Paling Sehat? Ternyata Begini Penjelasan Ade Rai

Makanan Sunda Paling Sehat? Ternyata Begini Penjelasan Ade Rai

--

SILAMPARITV.CO.IDAde Rai sebut makanan Sunda paling sehat menarik untuk dikulik. Ternyata begini penjelasan Ade Rai hingga sampai menilai makanan Sunda paling sehat.

Ade Rai mengatakan, makanan Sunda paling sehat karena disajikan secara alami serta minim proses pengolahan. Sebab, makanan Sunda tidak berubah bentuk setelah melalui proses pengolahan tersebut.

"Makanan Sunda adalah salah satu makanan The Mostly Inclusive in Indonesia. Sebab makanan Sunda itu menyajikan makanan yang benar2 alami,” jelas Ade Rai, melansir di akun Youtube Dunia Ade Rai.

“Kalau alami itu dalam artian biasanya baru dipetik, baru diambil (dari akarnya), dan bentuknya sesuai dengan aslinya,” Ujarnya.

BACA JUGA:Bakso Mas Sur di Musi Rawas, Menawarkan Cita Rasa yang Lezat Dengan Harga yang Murah Meriah

Makanan alami sendiri memiliki bentuk serta rasa yang tidak jauh berbeda dengan bahan aslinya. Dengan minimnya proses pengolahan, dengan demikian kualitas nutrisi dalam makanan tersebut dapat tetap terjaga dengan baik.

"Makanya, kelebihan dari makanan alami yaitu secara vitamin, secara mineral, dan asam aminonya lebih tinggi daripada makanan-makanan olahan yang datangnya dari kemasan,” ulasnya Ade Rai.

Di dalam video di akun Youtubenya, Ade Rai sedang mengunjungi sebuah rumah makan Sunda. Binaragawan berusia 53 tahun itu juga memberitahu beberapa contoh makanan sehat asal Sunda tersebut yang akan banyak nutrisi dan vitaminnya.

Makanan Sunda paling sehat salah satunya yaitu lalapan. Makanan tersebut merupakan  makanan berkarbohidrat berserat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Bogor, Ibu Bersama Anaknya Tewas Tertimpa Truk Tronton

"Makanan sunda yang Karbohidrat berserat tinggi yang paling populer kita dapatkan yaitu lalapan. Bisa sayur dan juga timun seperti tomat dan timun,” jelasnya Ade Rai.

Selain itu, makanan Sunda juga terdapat karbohidrat kompleks di dalamnya seperti nasi putih, nasi liwet, atau nasi merah. Namun, Ade Rai sendiri memilih nasi merah karena indeks glikemiknya lebih rendah serta akan tinggi serat di dalamnya.

“Saya dan Sally memilih nasi merah bisa jadi salah satu pilihan karena indeks glikemiknya lebih rendah hanya karena seratnya lebih tinggi,” ujar Ade Rai.

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Ketika Menghadapi Kejahatan dan Kezaliman Seseorang

Sumber: