5 Alasan Remaja Terjerat Pergaulan Bebas, Orang Tua Harus Tahu!

5 Alasan Remaja Terjerat Pergaulan Bebas, Orang Tua Harus Tahu!

ilustrasi pergaulan bebas remaja--freepik

BACA JUGA:Keutamaan Dzikir Kepada Allah SWT, Salah Satunya Mendapat Banyak Keberuntungan

Hal ini menyebabkan para korban Broken Home mengungsi, salah satunya adalah ketidakpedulian.

3. Ekonomi keluarga 

Faktor keuangan keluarga yang buruk juga dapat menyebabkan remaja putus sekolah. Apalagi jika keluarga tidak mendukung dan tidak berusaha. Akibatnya, kurangnya pengetahuan dan pendidikan memaksa remaja melakukan pergaulan bebas karena ketidaktahuan.

4. Kondisi lingkungan 

 BACA JUGA:3 Cara Sederhana untuk Istirahatkan Mata Saat Bekerja

Ada pepatah yang mengatakan bahwa Anda wangi saat memakai parfum. Tapi bergaul dengan pekerja minyak tanah berbau seperti minyak tanah. 

Intinya  kondisi lingkungan mempengaruhi karakter dan perilaku seseorang. Anak  remaja hendaknya menghindari perilaku buruk di lingkungannya dan tidak menirunya. Anak-anak perlu memahami bahwa perilaku buruk dapat menimbulkan konsekuensi negatif. Oleh karena itu penting untuk menyaring pertemanan, agar tidak terjerumus ke dalam maksiat.

5. Penyalahgunaan Internet 

Peredaran informasi di Internet sangat besar dan tidak dapat dihindari. Remaja dapat mengakses apa saja di internet yang membuatnya berbahaya adalah risiko remaja menyalin konten yang tidak pantas dari Internet. Oleh karena itu, pengawasan orang tua sangat penting ketika remaja menggunakan internet.

BACA JUGA:Persiapan Libur Akhir Tahun, Simak 6 Tips untuk Kendaraan Agar Tetap Aman!

Sumber: