Banjir Besar di Sungai Makot Desa Taba Renah, Akses Jalan Terhambat, Warga Berharap Ada Solusi dari Pemerintah

Banjir Besar di Sungai Makot Desa Taba Renah, Akses Jalan Terhambat, Warga Berharap Ada Solusi dari Pemerintah

Foto Warga yang Melintas mengunakan rakit dari warga setempat --

SILAMPARITV.CO.ID - Banjir melanda di jalan poros Kecamatan Selangit, membuat akses jalan terhambat bagi warga yang melintas.

Bencana ini terjadi di desa Taba Renah Kecamatan Selangit kabupaten Musi Rawas, pada Sabtu 30 Desember 2023, Sekitar Pukul 15.00 Wib hingga sekarang.

Dilanda banjir parah akibat hujan malam tadi sampai hari ini, dan luapan air dari sungai MAKUT Desa Taba Renah Kecamatan Selangit.

Genangan air yang meluas di jalan poros Kecamatan Selangit, tepatnya di jalan Desa Taba Renah yang menghubungkan Desa Taba Gindo dan Desa lainnya.

BACA JUGA:Wisata NTB Cocok Dikunjungi Untuk Tahun Baru, Selain Indah Ternyata Sangat Mempesona Banget

Banjir yang melanda jalan ini sangat menggangu aktivitas warga yang melintas di jalan tersebut, sehingga warga yang melintas terpaksa menyewa RAKIT yang di sediakan warga setempat dengan biaya 10 ribu rupiah persatu motornya.

Selain hujan dan luapan air dari perbukitan, banjir juga diakibatkan oleh kurang lancar nya aliran air jembatan Sungai MAKUT yang Mengakibatkan air meluap dan melebar kejalan. 

Pada saat kejadian banjir ini, Ratusan warga yang akan melintasi jalan Desa Taba Renah ini ragu, dikarnakan takut terjadi bila motor yang dikendarainya mogok ditengah gengangan air. 

Namun, ada kesiapan warga setempat yang mengunakan rakit untuk membawa motor tersebut.

BACA JUGA:Investasikan Anggaran Sebesar Rp22,16 Triliun, Sumsel Bangun Jembatan Tol Sepanjang 1,7 Kilometer

Salah satu warga melintas di jalan Desa Taba Renah Romi mengatakan, "Banjir meluap di jalan ini sekitar pukul 15.00 wib, sampai saat ini,''

"Dan kami sangat terganggu saat melintas di jalan ini," ungkapnya

"Banjir yang mengenang di pertengahan Desa Taba Renah ke Desa Taba Gindo ini Tak hanya kali ini, Namun pernah terjadi sebelumnya," lanjutnya

"Jika Hujan deras menguyur di daerah kecematan selangit, Maka jalan dekat sungai MAKUT ini sering terjadi banjir, dan sangat menggangu aktivitas warga," tambahnya.

Sumber: