5 Bahaya dari Mengonsumsi Gula Terlalu Banyak

5 Bahaya dari Mengonsumsi Gula Terlalu Banyak

ilustrasi bahaya tubuh konsumsi gula terlalu banyak--freepik

SILAMPARITV.CO.IDGula adalah bahan membuat makanan seperti roti, es, coffee, dan masih banyak lagi. Tapi apakah kalian tahu? Kalau manusia tidak boleh mengonsumsi gula terlalu banyak dikarenakan gula mengandung pemanis buatan yang bisa menyebabkan sakit gigi.

Gula merupakan karbohidrat yang rasanya manis. karbohidrat, terutama polisakarida merupakan salah satu dari empat kelompok utama biomolekul.

Kandungan lainnya adalah protein, asam amino, dan asam nukleat.

Karbohidrat termasuk kedalam kelompok senyawa organik yang terdiri dari karbon, hidrogen, dan oksigen, biasanya dalam perbandingan 1 :2 :1, oleh karena itu rumus umumnya adalah: Cn (H2O) n. Karbohidrat adalah yang paling melimpah di antara semua utama biomolekul. 

BACA JUGA:10 Tipe Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Favorit, Simak Disini!

Mereka merupakan salah satu nutrisi yang penting dan juga utama, menyediakan energi yang akan memicu berbagai proses metabolisme.

Terlalu banyak mengonsumsi gula akan menimbulkan diabetes karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang manis-manis.

Selain terkena diabetes penyakit ini juga akan menimbulkan Penyakit seperti Penyakit Jantung, Obesitas, Hiperglikemia, Kerusakan Pada Gigi, Alzeimer. Pengertiannya adalah sebagai berikut!

1. Penyakit Jantung

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Lidah Buaya Bagi Tubuh, Yuk Simak!

Penyakit Jantung disebabkan karena kebanyakan mengonsumsi gula yang menyebabkan Jantung bekerja lebih keras.

2. Obesitas

Makanan dan minuman yang mengandung gula tambahan akan mengandung banyak kalori. Semakin banyak kamu mengonsumsi gula, Semakin banyak pula kalori yang anda konsumsi.

3. Hiperglikemia

Sumber: