Gubernur Bengkulu Sebut Lanjut Pembangunan Ruas Tol Bengkulu-Lubuklinggau 2024

Gubernur Bengkulu Sebut Lanjut Pembangunan Ruas Tol Bengkulu-Lubuklinggau 2024

ruas tol Bengkulu-Lubuklinggau 2023 akan lanjut--

SILAMPARITV.CO.IDRohidin Mersyah, Gubernur Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa akan dilanjutkan pembangunan ruas tol Bengkulu-Lubuklinggau.

Dia menerangkan, bahwa dengan kehadiran ruas tol ini diyakini roda perekonomian di Bengkulu akan berputar dengan maksimal dan tentunya mempersingkat waktu perjalanan dari Lubuklinggau, Sumatera Selatan ke Bengkulu itu sendiri.

"Jadi jika tol nanti selesai, maka roda perekonomian di Bengkulu akan berputar karena hanya dengan jarak tidak terlalu lama warga Palembang akan berlibur ke Bengkulu," tutur Rohidin.

Pembangunan ruas tol Bengkulu-Lubuklinggau ini dipastikan akan dilakukan pada 2024 ini.

BACA JUGA:Pj Wako dan Jajaran Ikuti Rakor Menyeluruh Terkait Inflasi di Daerah

Hal ini melanjutkan ruas tol Bengkulu-Tabah Penanjung yang lebih dulu beroperasi saat ini.

"Pembangunan tol tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah saat ini juga sedang dibangun rest area di sisi kiri dan kanan jalan yang artinya jalan tersebut akan dilanjutkan pembangunannya," terang Rohidin, dikutip dari laman detik.com, pada Kamis 4 Januari 2024.

Selain dari ruas tol, pihaknya juga sudah merencanakan berbagai pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu pada 2024 ini. Di antaranya lanjutan Penataan Kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), Penataan Kawasan Perkantoran Kantor Gubernur serta lainnya.

Rohidin mengatakan sekitar Januari akan mulai dilelang untuk penataan kawasan Danau Dendam Tak Sudah.

BACA JUGA:Geger, Supir Truk Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Mobil di Lubuklinggau

"Ditargetkan Juli atau Agustus 2024 untuk penataan Danau Dendam Tak Sudah ini bisa selesai," ungkapnya.

Rohidin menerangkan pada 2024 pihaknya akan memfokuskan pada pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM serta pemanfaatan Sumber Daya Alam Panas Bumi yang dimiliki Bengkulu.

"Kita fokus (Pertumbuhan Ekonomi) 2024 pertama mendorong pengembangan di sektor UMKM. Kemudian, kita juga akan menggali potensi terbaru yang ada di Provinsi Bengkulu seperti pembangkit panas bumi, termasuk juga dengan belanja pemerintah yang tahun 2024 ini sepenuhnya melalui e-katalog," beber Rohidin.

Seperti diketahui, Tol Bengkulu-Tabah Penanjung memiliki panjang 16,7 Km dan telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Kamis (20/7/2023) lalu. Saat itu, Presiden Jokowi mengatakan, jalan tol tersebut menelan anggaran sebesar Rp 4,8 T, dan akan kembali dilanjutkan pembangunannya menuju Lubuklinggau.

Sumber: