Bagaimana Solusi Ampuh untuk Atasi Darah Tinggi dan Kolesterol? Cek Rahasianya di Sini!

Bagaimana Solusi Ampuh untuk Atasi Darah Tinggi dan Kolesterol? Cek Rahasianya di Sini!

Khasiat belimbing wuluh untuk kesehatan--Pixabay

SILAMPARITV.CO.IDCara mengatasi penyakit darah tinggi dan kolesterol kadang-kadang sudah dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari minum herbal hingga pengobatan medis.

Namun, masih juga belum teratasi dengan maksimal? Berikut rahasia solusi ampuh untuk atasi darah tinggi dan kolesterol tanpa harus ke dokter.

Buah belimbing wuluh, pasti sudah tidak asing lagi di telinga bukan? meskipun buahnya kecil, namun memiliki popularitas yang luas dan biasanya sangat mudah ditemukan baik di pasar tradisional ataupun pasar modern.

Belimbing wuluh memiliki ciri khas dengan warna buahnya yang berwarna hijau serta rasa asam dengan kandungan air yang melimpah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Rebung Memiliki Banyak Manfaat, Berikut Penjelasannya!

Belimbing wuluh tidak hanya digunakan sebagai pelengkap hidangan, kadangkala juga sering dipadukan dalam berbagai resep masakan.

Dengan kandungan senyawa aktif yang cukup tinggi, ternyata buah ini memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan, termasuk kelebihannya yaitu menurunkan tingkat kolesterol.

Meskipun memiliki cita rasa asam yang khas, belimbing wuluh tidak hanya memberikan kelezatan pada masakan, melainkan juga mendukung kesehatan dengan menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan DIY, buah belimbing memiliki kandungan serat dan vitamin C yang tinggi.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Ampuh Usir Nyamuk di Rumah? Berikut Caranya, Ternyata Bisa Pakai Bahan Alami

Setiap buah belimbing dengan kisaran 90 g, mengandung minimal 3 g serat, 1 g protein, dan cukup memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 52% untuk kebutuhan harian tubuh.

Selain itu, belimbing juga kaya serat dan vitamin, sumber kalori dari buah belimbing rendah.

Dalam satu buah belimbing berukuran sedang, mengandung sekitar 30 kalori dan 5 g karbohidrat.

- Penggunaan belimbing wuluh untuk mengatasi tekanan darah tinggi sudah menjadi praktik turun-temurun sejak zaman dahulu.

Sumber: