Berbagai Macam Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai Macam Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan Tubuh

manfaat jus tomat - sumber freepik--

4. Menjaga kesehatan kulit

BACA JUGA:7 Manfaat Yakult Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Jantung

Tomat yang kaya antioksidan ini dipercaya dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi jus tomat ditambah dengan minyak zaitun setidaknya selama 10 minggu, memiliki risiko yang lebih rendah mengalami sunburn.

Tak hanya itu, konsumsi jus tomat juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah. Alasannya, tomat memuat nutrisi yang berperan aktif sebagai agen pencerah kulit, seperti vitamin A dan C.

5. Memelihara kesehatan jantung

Berkat kemampuannya untuk mengontrol tekanan darah dan menurunkan kolestrol, konsumsi jus tomat juga bisa membantu memelihara jantung yang sehat. Namun, untuk memelihara kesehatan jantung, konsumsi tomat saja tidak akan cukup. Anda juga perlu mengonsumsi makanan sehat lain dan rutin berolahraga.

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Kumis Kucing Bagi Kesehatan? Simak Penjelasannya Dibawah Ini!

Cara likopen mencegah penyakit kanker adalah dengan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Sementara itu, antioksidan bekerja dalam melindungi sel sehat dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Sekali lagi, perlu dicatat bahwa manfaat jus tomat untuk kesehatan akan lebih maksimal jika Anda tidak menambahkan gula ke dalamnya. Jangan lupa juga untuk tetap mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi lain supaya kebutuhan gizi harian bisa terpenuhi.

Bagi yang punya alergi serbuk sari, mengonsumsi tomat harus dilakukan dengan secara hati-hati karena ada kemungkinan Anda akan mengalami reaksi alergi ketika setelah mengonsumsi tomat.

BACA JUGA:Mengapa Daun Salam Bermanfaat bagi Kesehatan? Simak 7 Manfaatnya Dibawah Ini!

Sumber: