Mengapa Daun Salam Bermanfaat bagi Kesehatan? Simak 7 Manfaatnya Dibawah Ini!

Mengapa Daun Salam Bermanfaat bagi Kesehatan? Simak 7 Manfaatnya Dibawah Ini!

Mengapa Daun Salam Bermanfaat bagi Kesehatan? Simak 7 Manfaatnya Dibawah Ini!--

SILAMPARITV.CO.IDDaun salam sering kali kita jumpai pada sejumlah masakan Indonesia. Tidak hanya dapat memberi rasa yang unik pada masakan serta bau yang khas, ternyata daun salam juga menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Daun salam yang mengandung beberapa vitamin dan senyawa baik seperti vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, Tannin, Alkaloid, Steroid, Triterpenoid, dan Flavonoid hingga senyawa-senyawa lain.

Kandungan inilah yang dapat membuat daun salam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Apa saja manfaat daun salam bagi kesehatan tubuh, simak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Manfaat Kencur Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan kadar asam urat

Sudah bukan rahasia umum bila daun salam merupakan obat herbal untuk asam urat. Daun salam juga mengandung senyawa aktif seperti kuersetin, miristin, dan mirisetin yang berperan guna menurunkan kadar asam urat.

Untuk mengatasi asam urat, Anda hanya cukup merebus daun salam dengan 10 gelas air. Tunggu rebusannya hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Lalu minum air rebusan tersebut dua kali sehari.

2. Menurunkan gula darah, kolesterol dan trigliserida

Daun salam juga berjasa dalam menurunkan kadar glukosa darah, kolesterol, serta trigliserida, sehingga bermanfaat untuk menyembuhkan diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Dampak Minum Kopi Setiap Hari untuk Kesehatan

Antioksidan dalam daun salam juga mendukung tubuh untuk memproses insulin dengan lebih efisien, menjadikannya pilihan yang baik buat penderita diabetes dan penderita resistensi insulin.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda dapat mengeringkan daunnya dan menjadikannya bubuk, kemudian mengonsumsinya secara rutin dengan menambahkan satu sendok teh untuk menjadi dua ke dalam 200 mililiter (ml) air.

3. Penghilang rasa sakit

Sumber: