Mengapa Daun Salam Bermanfaat bagi Kesehatan? Simak 7 Manfaatnya Dibawah Ini!

Mengapa Daun Salam Bermanfaat bagi Kesehatan? Simak 7 Manfaatnya Dibawah Ini!

Mengapa Daun Salam Bermanfaat bagi Kesehatan? Simak 7 Manfaatnya Dibawah Ini!--

Minyak atsiri daun salam yang bernama Eugenol dan Methyl chavicol efektif membunuh bakteri dan jamur. Juga sangat baik guna mengobati peradangan serta rasa nyeri umum seperti keseleo, artritis dan rematik

Memijat tubuh dengan minyak daun salam juga diketahui mampu membantu meredakan migrain dan sakit kepala. Ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memberi rasa nyaman.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Ternyata Sangat Bagus untuk Kesehatan Kulit, Banyak Orang Belum Tahu, Yuk Simak!

4. Mengurangi kecemasan dan stress

Manfaat rebusan daun salam yang lainnya dapat mengurangi kecemasan dan stres. Daun salam mengandung zat yang bernama linalol yang mampu menurunkan hormon stres didalam tubuh. Zat tersebut biasanya banyak terkandung di dalam aromaterapi.

5. Mencegah hipertensi

Manfaat daun salam yang lainnya yakni bisa menjadi obat untuk menurunkan tekanan darah yang ada di dalam tubuh, sehingga bisa menghindarkan Anda dari hipertensi.

daun salam yang mengandung flavonoid yang cukup tinggi juga dipercaya  mampu menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mental Kamu Dengan Melakukan Beberapa Hal Ini

6. Meningkatkan kesehatan jantung

Asam caffeic yang merupakan senyawa organik penting yang ditemukan dalam daun salam. Senyawa itu juga berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Asam caffeic juga dapat membantu menghilangkan LDL atau kolesterol jahat dari sistem kardiovaskular.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Air rebusan daun salam dipercaya mengandungan berbagai vitamin B6, B12, C, dan D yang mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh.

Adanya vitamin C di dalam air rebusan daun salam ampuh dalam melawan radikal bebas.  Dengan begitu, sistem kekebalan pada tubuh pun akan baik dan membuat orang tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Sumber: