Berbagai Macam Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai Macam Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan Tubuh

manfaat jus tomat - sumber freepik--

SILAMPARITV.CO.ID - Tomat dikenal sebagai sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Buah yang sering kali dianggap sayuran ini tidak hanya dapat dikonsumsi secara langsung, tetapi juga sering diolah untuk menjadi jus tomat yang nikmat.

Manfaat jus tomat bagi kesehatan sangat beragam, mulai dari menurunkan kolesterol hingga dapat mencegah berbagai macam penyakit. Manfaat ini juga bisa didapat karena tomat memuat banyak nutrisi penting yang baik bagi kesehatan.

Manfaat jus tomat juga terbilang beragam dan bisa diperoleh berkat nutrisi penting yang terkandung di dalamnya. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk menjadikan jus tomat menjadi minuman alternatif pelepas dahaga.

Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ingin Tau Manfaat Jus Timun? Simak Penjelasan 10 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh!

Manfaat jus tomat ini untuk kesehatan bisa didapat karena minuman ini mempunyai vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, folat, mangan, protein, karbohidat, gula, dan serat. Dengan meminum jus tomat, sejumlah manfaatnya akan dirasakan, seperti:

1. Menurunkan kadar kolesterol

Tak hanya bisa mengontrol kadar gula darah, likopen yang ada pada tomat juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Untuk bisa mendapatkan manfaat jus tomat ini, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi segelas jus tomat setiap hari.

2. Mengontrol kadar gula darah

Konsumsi jus tomat juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah, dengan catatan Anda tidak menambahkan gula saat membuatnya. Ini karena dalam tomat terdapat kandungan likopen yang berperan penting dalam mengontrol kadar gula darah.

BACA JUGA:6 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan

Buah tomat juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

3. Meningkatkan imunitas tubuh

Konsumsi jus tomat juga dapat meningkatkan imunitas tubuh karena buah ini kaya akan vitamin C. Vitamin C beperan untuk produksi sel darah putih yang berfungsi melindungi tubuh dari infeksi. Dengan imunitas tubuh yang kuat, Anda pun jadi tidak mudah terkena penyakit. 

Sumber: