Ternyata Kopi Luwak Lebih Sehat Daripada Jenis Kopi Lainnya, Berikut Simak Penjelasannya!

Ternyata Kopi Luwak Lebih Sehat Daripada Jenis Kopi Lainnya, Berikut Simak Penjelasannya!

--

BACA JUGA:Inilah Jenis Obat yang Membuat Ginjalmu Rusak, Apakah Sobat Masih Mengkonsumsinya? Cek di Sini!

Beberapa orang meyakini rasa dan aroma kopi luwak lebih menggugah selera. Sebab, luwak sangat pandai memilih buah ceri yang terbaik dan sudah matang.

Manfaat kopi luwak untuk kesehatan

Di bawah ini merupakan berbagai manfaat kopi luwak untuk kesehatan.

1. Bisa menjadi pilihan yang lebih aman untuk lambung

BACA JUGA:7 Cara Ini Paling Ampuh untuk Membantu Mengobati Cantengan

Bagi orang-orang yang perutnya lebih sensitif, biasanya kopi bisa menimbulkan berbagai efek yang tidak menyenangkan pada perut seperti nyeri atau sensasi melilit. Karena efek tersebut, banyak orang memilih menghindari kopi.

Berbeda dari kopi biasanya, tingkat keasaman pada kopi mahal ini lebih rendah. Maka dari itu, kemungkinan Anda akan mengalami sakit perut setelah meminumnya lebih kecil daripada jika minum kopi biasa.

2. Bantu cegah kanker

Ternyata, kopi luwak dapat membantu melindungi Anda dari risiko terhadap jenis kanker tertentu, seperti kanker usus besar. Kopi sendiri dapat merangsang produksi cairan empedu yang mempercepat pencernaan melalui usus besar.

BACA JUGA:Sering Kesemutan Saat Bangun Tidur? Jangan Anggap Sepele!

Kelancaran pencernaan ini dapat menurunkan jumlah karsinogen yang bisa menyebabkan kanker. Selain itu, kopi juga dikaitkan dengan menurunnya kadar estrogen, hormon yang juga bisa menjadi pemicu tumbuhnya beberapa jenis kanker.

3. Bantu memperbaiki suasana hati

Jenis kopi berkafein atau tidak berkafein dapat bertindak sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak dan menimbulkan pembengkakan sel. Hal ini karena kandungan polifenol, salah satu jenis antioksidan.

Pada beberapa orang, efek ini bermanfaat untuk sistem saraf dan dapat bertindak sebagai antidepresan. Kafein juga dapat memengaruhi kondisi mental seperti meningkatkan kewaspadaan, mengurangi kecemasan, dan memperbaiki suasana hati.

Sumber: