Apakah Kamu Pernah Membayangkan Bagaimana Kematian yang Paling Menyakitkan? Simak di Sini!

Apakah Kamu Pernah Membayangkan Bagaimana Kematian yang Paling Menyakitkan? Simak di Sini!

ilustrasi kematian yang paling menyakitkan menurut sains--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKematian adalah suatu hal yang misterius. Kematian tidak akan ada yang tau kapan datangnya. Namun kematian merupakan hal mutlak yang dialami oleh setiap makhluk hidup.

Pada dasarnya, banyak orang meninggal dengan tenang tanpa merasakan sakit. Kematian ini dapat terjadi ketika tubuh dan otak tidak aktif secara teratur.

Tidak semua kematian dijalani dengan damai. Menurut para ilmuwan, ada beberapa cara kematian yang paling menyakitkan dalam sejarah.

Mengutip dari berbagai sumber, inilah cara kematian orang yang paling menyakitkan menurut sains.

 BACA JUGA:10 Penyebab Rambut Rontok Parah, Simak Penjelasannya di Sini!

1. Paparan efek radiasi 

Cara kematian yang sangat menyakitkan adalah radiasi. Ketika seseorang terkena radiasi dalam jumlah besar dalam satu dosis besar (akut) atau dalam jangka waktu tertentu (kronis), mereka mengalami keracunan radiasi.

Rekan Amerika Eben Byers mengalami hal ini. Selama bertahun-tahun ia meminum Thermos, minuman yang mengandung radium yang disebut-sebut sebagai obat ajaib untuk kankernya.

Kutipan dari IFL Science, setelah beberapa tahun menderita berat badannya mulai turun, sakit kepala dan banyak gigi mulai tanggal. Dia mengatakan kepada dokternya bahwa dia telah kehilangan "kepercayaan diri", yang merupakan gambaran ringan, bahwa tulangnya mulai patah.

BACA JUGA:Bella Hadid Tolak Lamaran Pangeran Kaya Qatar Karena Palestina

2. Dehidrasi 

Tubuh yang dehidrasi juga dikatakan sebagai cara kematian yang paling menyakitkan. Dalam cuaca panas atau saat sangat lelah, tubuh bisa kehilangan hingga 2 persen beratnya melalui keringat. Tanpa pengisian kembali cairan, sistem tubuh mulai rusak seiring dengan berkurangnya volume darah seseorang.

Menurut Scientific American, ketika seseorang berhenti berkeringat, ia mulai kepanasan. Ini adalah tahap kedua di mana orang tersebut mulai kehilangan kesadaran dan kulit mengering. Pada tahap ketiga terjadi gagal ginjal dan hati yang menimbulkan kerusakan parah pada organ tubuh dan meracuni seseorang dari dalam hingga tahap terakhir (kematian).

3. Tenggelam 

Sumber: