Moms, Jangan Takut Tua! 6 Olahraga Ini Bisa Membuatmu Selalu Awet Muda

Moms, Jangan Takut Tua! 6 Olahraga Ini Bisa Membuatmu Selalu Awet Muda

ilustrasi awet muda--freepik

SILAMPARITV.CO.IDWajib tahu untuk para Moms, jangan takut tua. Inilah beberapa olahraga ynga bisa membantu kulit tetap awet muda.

Kita tidak bisa menghindari garis-garis halus dan kerutan di wajah seiring bertambahnya usia. Namun setidaknya penuaan kulit wajah bisa diperlambat dengan rutin melakukan olahraga wajah. Senam wajah bermanfaat untuk melatih otot-otot wajah, area bibir, dan rahang, sehingga kulit wajah tetap kencang dan tidak kendur. 

Daniel Clayton, pelatih pribadi bersertifikat NCCA dan pendiri WorkoutWisely, merekomendasikan berbagai latihan wajah untuk mendapatkan penampilan awet muda. Dikutip dari Eat This Not That, Berikut Gerakan Senam Wajah yang Bisa Kita Gunakan Sepanjang Waktu.

1. Latihan menyebut Huruf O Dan E

BACA JUGA:8 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Orang Penderita Obesitas: Mulai dari Sekarang!

Gerakan mulut yang membentuk huruf O dan E dapat melatih dan meregangkan otot orbicularis oris yang mengelilingi bibir dan otot pengunyahan yang digunakan untuk menutup rahang.

Untuk latihan ini, kita dapat membentuk huruf "Oandquot; Tahan bibir Anda pada posisi ini selama satu detik, lalu tarik pipi Anda ke belakang untuk menciptakan senyuman. "Saat Anda mengeluarkan suara dan#039;Eand#039; dan tahan selama sebentar," kata Clayton. Ulangi gerakan mengucapkan huruf "O". dan "E" selama 30 detik.

2. Menguap

Gerakan yang kita lakukan saat menguap terbukti bermanfaat dalam meregangkan otot rahang. Latihan menguap menargetkan otot rahang yang digunakan untuk mengunyah makanan sambil makan. Untuk menguap, kita bisa mulai melihat ke langit-langit dan membuka mulut selebar mungkin. 

BACA JUGA:Olahraga yang Bikin Otakmu Makin Pintar dan Hebat, Zumba Masuk Daftarnya!

Tahan posisi ini selama 3 detik, biarkan tubuh rileks atau berhenti jika posisi ini membuat Anda tidak nyaman. "Biarkan bibirmu menutupi gigimu," kata Clayton. Untuk hasil yang ideal, lakukan 10-15 repetisi gerakan menguap dalam satu kali latihan.

3. Gerakan manyum Seperti Ikan Buntal

Senam wajah yang membuat gerakan bibir cemberut ini cukup mudah dilakukan. Clayton mengatakan latihan ini dapat melatih otot pipi dan otot sekitar bibir sekaligus menjaga tekanan udara di dalam mulut. 

Caranya, kita bisa menghirup udara dan menyimpannya di area pipi dan mulut. Lalu kerucutkan bibir, tahan selama satu detik dan ulangi selama 30 detik.

Sumber: