Ini dia 4 Olahraga Unik yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Ini dia 4 Olahraga Unik yang Jarang Diketahui Banyak Orang

tangkapan layar bossaball--issport.id

Kontak sepak bola: bagian tubuh mana pun kecuali tangan atau lengan bawah - beberapa sentuhan diperbolehkan (dihitung sebagai satu sentuhan).

BACA JUGA:Jangan Menyerah, Begini Cara Konsisten Dalam Berolahraga

2. SandBoarding

Sandboarding merupakan gabungan dari tiga cabang olahraga yaitu skateboard, selancar, dan snowboarding. Namun yang membedakan sandboarding dengan ketiga cabang olahraga di atas adalah lokasi permainannya. Pasalnya sandboarding dilakukan di bukit pasir seperti gurun pasir atau kawasan pantai.

Tingkat kesulitannya sendiri tidak jauh berbeda dengan selancar, snowboarding, dan skateboard, karena berdiri di atas papan yang bergerak cepat perlu menjaga keseimbangan tubuh.

3. YukiGassen

BACA JUGA:Membuat Tubuh Lebih Cepat Menua? Simak 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Berolahraga

Olah raga unik dan aneh lainnya di dunia adalah yukigassen. Yukigassen sendiri merupakan olahraga unik asal Jepang yang memadukan beberapa permainan seperti paintball, bola api, dan tangkap bendera.

Untuk bermainnya, Yukigasse menggunakan bola salju berukuran tujuh sentimeter yang dibuat padat dan dingin, sehingga pemain harus memakai helm dan pelindung wajah saat bermain. Kedua tim yang bermain diberikan 90 bola salju untuk memperebutkan bendera lawan. Tim dengan bola salju dan bendera terbanyak menang.

Aturan bermain game yukigaasen cukup mudah

Setiap tim memiliki tujuh pemain, empat pemain depan dan tiga pemain belakang. Tiap grup juga mempunyai satu pelatih dan dua pemain pengganti.

BACA JUGA:8 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Orang Penderita Obesitas: Mulai dari Sekarang!

Setiap pertandingan yukigassen terdiri dari tiga babak berdurasi tiga menit. Tim pertama yang memenangkan dua set memenangkan permainan.

Untuk menang, rebut bendera lawan atau hancurkan mereka dengan memukulnya menggunakan bola salju. Selain itu, tim dengan pemain terbanyak memenangkan pertandingan.

4. Catur Tinju ( Chess Boxing )

Sumber: