Aksi Orasi Damai Desak Hak Dasar Kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau

Aksi Orasi Damai Desak Hak Dasar Kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau

--

SILAMPARITV.CO.IDKota Lubuk Linggau, 31 Januari 2024, Suara muda kelas pekerja, posko orange, dan partai buruh kelas pekerja Kota Lubuk Linggau tergabung untuk melakukan aksi orasi masa.

Didinas kesehatan Kota Lubuk Linggau, orasi dilakukan dengan tema wujudkan hak dasar atas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Lubuk Linggau.

Hingga berita ini diturunkan aksi orasi masih berlangsung dengan damai dan tertib polres Kota Lubuk Linggau turut mengamankan jalannya aksi  untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Membanggakan! Inilah 5 Pakaian Adat Asli Indonesia Terpopuler yang Sudah Mendunia

Inilah seruan aksi damai yang dilakukan suara muda kelas pekerja posko orange dan partai buruh kelas pekerja  Kota Lubuk Linggau bersatu melakukan aksi damai di dinas kesehatan kota lubuklinggau.

Berlokasi di depan dinas kesehatan Kota Lubuk Linggau, jalan trans Sumatera, watervang, Kecamatan Lubuklinggau timur 1 Kota Lubuk Linggau.

Dalam rangka menyuarakan beberapa aspirasinya koordinator aksi dan lapangan memberikan klarifikasi berupa  tuntutan.

BACA JUGA:10 Cara Hapus Peringatan Pelanggaran di Kotak Masuk Dukungan Facebook yang Tidak Bisa Dihapus di Aplikasi

Dalam orasinya perwakilan massa demonstran menyerukan agar dinas kesehatan Kota Lubuk Linggau dapat bersikap tegas dalam memastikan hak dasar atas kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota ini.

Mereka menuntut tanggung jawab dan kejelasan terkait data jaminan kesehatan masyarakat yang dianggap bermasalah. 

Hal ini langsung diberi respon oleh kepala dinas kesehatan Drs Erwin Armedi, M.Si, mengatakan pada tahun 2021 masyarakat Kota Lubuk Linggau.

Sebagian besar sudah tercover BPJS kesehatan, di Januari tahun 2024 ini kami sudah mengikut sertakan sepuluh ribu tiga ratus dua belas jiwa masyarakat untuk peserta BPJS yang berasal dari APBD.

BACA JUGA:Penghargaan Kapolres Musi Rawas untuk Empat Personel Polres Mura

Beliau juga menyampaikan bahwasanya pada tahun 2023 dibulan september ada program yang namanya berkat, yaitu berobat makai ktp yang diluncurkan oleh gubernur sumatera selatan

Sumber: