Air Terjun Proklamator Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Singgalang Sumbar yang Banyak Belum Diketahui

Air Terjun Proklamator Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Singgalang Sumbar yang Banyak Belum Diketahui

Air Terjun Proklamator Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Singgalang Sumbar--

SILAMPARITV.CO.ID - Banyak yang belum tahu, ternyata ada surga tersembunyi di kaki Gunung Singgalang Sumatera Barat (Sumbar).

Surga itu dinamakan Air Terjun Proklamator. Objek Wisata yang sungguh indah dan akan membuat liburan semakin menyenangkan.

Apalagi yang hobi jalan-jalan, sebelum mengunjungi Objek Wisata ini, rasanya belum lengkap. Sebab, saat mata memandang akan membuat hatimu senang.

Air Terjun Proklamator menjadi destinasi wisata paling menarik.  Kenapa tidak, padahal ada banyak tempat menarik yang sudah dijelajahi dan wisata ini memang sungguh indah sekali.

BACA JUGA:Persiapan Kampanye Prabowo Subianto Dalam Pengamanan Ketat di Musi Rawas

Bicara air terjun di Sumatera Barat sangat beragam sekali dan sangat menarik untuk dikunjungi. 

Air Terjun Proklamator bisa menjadi pilihan untuk melepaskan penat atau generasi Z bilang sih untuk healing-healing gitu.

Salah satu healing terbaik warga urban kekinian adalah sering berpergian mengunjungi alam. 

Untuk, lokasi air terjun ini terbilang mudah dijangkau tidak membutuhkan effort yang banyak dan dekat pula dengan jalan raya. 

BACA JUGA:Pulau Pasumpahan Bikin Hari-harimu Menyenangkan, Terdapat Kawasan Ekosistem Terumbu Karang

Air Terjun Proklamator ini masuk wilayah Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. 

Tidak jauh dari Air Terjun Lembah Anai yang masih satu aliran airnya. Kadang ada yang bilang Air Terjun Proklamator ini wisata air terjun Padang Panjang.

Untuk jarak tempuh dari Kota Padang dapat ditempuh sekitar 1,5 jam. Namun, jika dari Kota Padang Panjang membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30 menit. 

Perkiraan waktu tempuh itu jika dalam kondisi lancar, mengingat lokasinya berada pada jalur yang sering mengalami kemacetan, terlebih hari libur panjang.

Sumber: