10 Tips Menghilangkan Bau Badan Akibat Keringat Berlebihan

10 Tips Menghilangkan Bau Badan Akibat Keringat Berlebihan

ilustrasi bau badan akibat keringat--freepik

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan, Ini 5 Manfaat Pakai Baby Oil untuk Kulit Bayi

Pilih deodoran atau antiperspiran yang mengandung bahan antibakteri untuk membantu mengontrol pertumbuhan bakteri penyebab bau. Pastikan untuk mengaplikasikannya setelah mandi.

6. Jaga kebersihan area ketiak

Rajinlah membersihkan area ketiak dengan hati-hati, dan pastikan area tersebut kering sebelum mengenakan pakaian. Area ketiak yang bersih dapat mengurangi risiko pertumbuhan bakteri.

7. Hindari makanan beraroma kuat

BACA JUGA:Dampak Mengisap Jempol pada Bayi dan Cara Menghentikannya

Beberapa makanan seperti bawang, bawang putih, dan rempah-rempah tertentu dapat memengaruhi bau tubuh. Batasi konsumsi makanan ini untuk mengurangi risiko bau badan yang tidak diinginkan.

8. Minum air yang cukup

Asupan air yang cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan toksin melalui keringat dan urin. Dengan memastikan tubuh terhidrasi, Anda dapat mengurangi intensitas bau badan.

9. Gunakan bedak atau talk

BACA JUGA:10 Tips Memiliki Pinggang Ramping untuk Tampil Cantik

Bedak atau talk dapat membantu menyerap kelembaban dan menjaga kulit tetap kering. Gunakan pada area-area yang rentan berkeringat, seperti lipatan kulit.

10. Konsultasikan dengan dokter

Jika bau badan tetap menjadi masalah meskipun telah mencoba berbagai cara, konsultasikan dengan dokter. Ada kemungkinan kondisi medis tertentu yang perlu diidentifikasi dan diobati.

Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan Anda dapat mengatasi masalah bau badan akibat keringat berlebihan dan meningkatkan rasa percaya diri serta kesehatan kulit secara keseluruhan.

Sumber: