Mobil Mainan Listrik untuk Anak-Anak Keluaran Pabrikan Ternama

Mobil Mainan Listrik untuk Anak-Anak Keluaran Pabrikan Ternama

ilustrasi mobil listrik untuk anak--freepik

BACA JUGA:Memulai Petualangan Kreatif, Panduan Bagi Anak Muda yang Ingin Menjadi Konten Kreator

Hebatnya lagi, ia menyerupai mobil listrik pada umumnya karena menawarkan mode berkendara. Tersedia model Beginner, Expert dan Racing, disesuaikan dengan kemampuan berkendara Anda. Dapat juga dikendalikan dari jarak jauh melalui remote control. Soal harga, Aston Martin DB5 Junior dibanderol mulai 59.407 USD (Rp 870 juta). Jelas mainan untuk anak-anak kaya.

• McLaren Senna Ride-On

Penggemar balap pasti tahu nama ini. Senna adalah bagian dari daftar eksklusif McLaren Ultimate Series bersama F1 dan P1. Istimewanya lagi, hanya tersedia 500 unit dengan harga menarik 991.681 USD (Rp 14 miliar). Semuanya juga terjual. Namun Anda bisa memiliki McLaren Senna imut ini dengan harga 582 USD (Rp 8,5 juta).

Mainan Ride-On terbaru McLaren mampu memuaskan hasrat membara anak-anak. Didesain khusus untuk balita hingga usia 10 tahun namun masih bisa menampung orang dewasa. Seperti yang diilustrasikan oleh pembalap Formula 1 Lando Norris saat peluncuran produk.

BACA JUGA:Fitur IT Smart Feeder PE02 yang Bantu Rawat Kucing Kesayanganmu

Seperti model ride-on McLaren lain, sumber tenaga berasal dari baterai dan motor listrik. Tidak mengejar kecepatan, bahkan setara orang berjalan. Tapi keidentikan dengan McLaren Senna asli begitu menarik. Mulai dari pintu kaca transparan, sayap belakang besar, sampai suara mesin saat tombol start ditekan.

McLaren P1 Ride OnIni bisa dianggap sebagai miniatur McLaren P1. Pemilik McLaren P1 pasti punya versi kecil ini. Saya tidak yakin apakah itu untuk dimainkan anak-anak atau hanya sebagai koleksi. 

Dalam perkembangannya, produsen yang bermarkas di Woking, Inggris ini tidak mengandalkan kerja sama dengan pemasok mainan anak. Namun ini adalah bagian dari rencana bisnis otomotif McLaren. Artinya dikembangkan dan diproduksi  oleh mereka.

Dengan skala 1:3.5, Ride On McLaren P1 cocok dijadikan kado ulang tahun anak. Dengan warna kuning vulkanik yang mencolok, material plastik pada rangka dan bodi membantu perangkat menjadi ringan. Sedangkan poros roda depannya masih menggunakan besi untuk menunjang kemudi yang presisi. Jangan lupa perhatikan detail kecil  seperti pintu gunting, lampu depan dan belakang yang bisa menyala, serta lingkar kemudi palang 3.

BACA JUGA:Robot Prajurit Masa Depan: Termasuk Robotik Indonesia

• Bugatti Baby II

Pertama kali diluncurkan sebagai model konsep tahun lalu. Kali ini model produksinya dirilis. Bukan hypercar baru yang lahir di Molsheim melainkan kendaraan berskala kecil. Tidak hanya untuk anak-anak saja, orang dewasa pun tetap bisa menaikinya.

Inspirasi datang dari Bugatti Baby asli tahun 1920-an, Bugatti Type 35 versi junior berukuran 50% lebih kecil. Dari segi ukurannya memang besar. Sedangkan untuk generasi II ini, ukurannya sedikit lebih besar dan nyaman untuk anak berusia 14 tahun ke atas. Deskripsi dominan Bugatti adalah “lebih mirip pemuda”.

Terbatas 500 buah, Baby II mencakup tiga variasi. Model dasarnya terbuat dari material komposit dengan daya baterai 1,4 kWh dan dua mode berkendara. Opsi Pemula dibatasi hingga 20 km/jam dari 1,3 tenaga kuda. Expert 5,4 tenaga kuda kemudian dapat berakselerasi hingga 45 km/jam.

Sumber: