Inilah Perbedaan Antara Ponsel Asli, Refurbished dan Rekondisi

Inilah Perbedaan Antara Ponsel Asli, Refurbished dan Rekondisi

ilustrasi hp dengan kondisi refurbished--freepik

BACA JUGA:7 Rekomendasi Smartwatch Terbaru untuk Tahun 2024

Namun, kualitas ponsel rekondisi mungkin berbeda karena perbaikan dilakukan di luar pabrikan resmi.

Salah satu perbedaan utama antara ponsel asli, rekondisi, dan rekondisi adalah garansi. Ponsel asli seringkali memiliki garansi resmi dari produsennya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Ponsel rekondisi biasanya memiliki garansi, meskipun masa garansinya lebih pendek. Namun, ponsel rekondisi mungkin tidak tercakup dalam garansi.

 - Perbandingan harga

BACA JUGA:Memulai Petualangan Kreatif, Panduan Bagi Anak Muda yang Ingin Menjadi Konten Kreator

Harga juga menjadi faktor yang membedakan ponsel original, refurbished, dan refurbished. Ponsel asli biasanya harganya lebih mahal karena kualitasnya lebih baik dan kondisinya baru. 

Ponsel refurbished dijual dengan harga lebih murah dibandingkan ponsel original namun kualitasnya tetap bagus. Ponsel refurbished memiliki harga paling murah karena merupakan smartphone bekas yang diperbaiki di luar pabrikan resminya.

- Fitur HP asli, yang diproduksi ulang, dan diperbaharui

Untuk lebih memahami perbedaan ketiganya, berikut beberapa ciri umum dari masing-masing jenis smartphone: 

BACA JUGA:Fitur IT Smart Feeder PE02 yang Bantu Rawat Kucing Kesayanganmu

1. HP Asli Dibuat oleh pabrikan resmi dengan komponen asli. Kualitas terbaik dan performa optimal. Dilengkapi dengan garansi resmi dari pabriknya.

2. Ponsel pintar HP bekas diperbaharui dan diperbaiki oleh produsen resmi atau perusahaan resmi. Kualitas bagus karena sudah diperbaiki dan diperiksa. Dilengkapi dengan garansi, meskipun mungkin lebih pendek.

3. HP Refurbished: Smartphone bekas diperbaiki di luar pabrikan resminya. Kualitas dapat bervariasi tergantung pada lokasi pembelian. Hal ini tidak selalu disertai dengan jaminan. 

- Pilih HP yang tepat

Sumber: